Antisipasi Terompet Berbahan Dasar Al- Quran Masuk Magetan, Polres Gelar Razia

foto: polres gelar razia terompet
Magetan – Beredarnya Terompet Berbahan dasar dari Kertas bertuliskan Ayat suci Al- Quran di beberapa tempat di daerah jawa tengah, langsung di respon oleh pihak kepolisian resort(Polrest) magetan. jajaran Polres Magetan langsung melakukan razia.Selasa (29/12).

Razia kali ini melibatkan personil Polres Magetan maupun Polsek . Petugas dilapangan langsung melakukan pemeriksaan satu persatu terompet yang dijual oleh pedagang PKL.

Selain PKL, petugas juga memeriksa di pertokoan Alfamart maupun Indomart  yang menyediakan terompet diteliti petugas. Namun dari sejumlah tempat yang dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan terompet yang bertuliskan ayat suci Al quran.

 Seperti diketahui, menjelang tahun baru, mulai bermunculan pedagang terompet yang menjual barang dagangannya di sejumlah tempat di magetan, Sebagian pedagang malahan datang dari luar Magetan untuk berjualan aneka jenis terompet.

Kapolres Magetan AKBP Johanson Ronald Simamora, S.I.K., S.H., M.H  mengatakan, dari hasil pemeriksaan di sejumlah tempat kios maupun pertokoan tidak ditemukan peredaran terompet yang bertuliskan ayat-ayat suci  Al quran.

"Dari beberapa kios maupun pertokoan yang kami periksa belum ditemukan. Kalau ada kami akan segera mengamankan," ungkapnya.
Razia petugas ini sempat mengagetkan para pedagang terompet, namun para pegadang mengaku sudah mendengar jika di daerah Jateng ditemukan terompet yang bertuliskan ayat suci Alquran.(MK)
Diberdayakan oleh Blogger.