Jelang Natal Dan Tahun Baru, Tarif Hotel Di Sarangan Naik 3 Kali Lipat.

Magetan - Tarif hotel di kawasan wisata Sarangan, menjelang natal dan tahun baru 2016 naik tiga kali lipat. Bahkan, jumlah stok kamar hotel di objek utama kota wisata ini sejak satu Desember lalu telah habis di booking.

Tercatat, tarif kamar per malam kini mencapai Rp.750 ribu dari sebelumnya Rp.250 ribu, kenaikan juga terjadi pada tarif sewa hotel dari sebelumnya Rp.500 per malam, kini mencapai Rp.1,5 juta permalam.

Salah satu pengelola hotel Nusa Indah Sarangan, Dwi mengatakan, sejak awal Desember lalu, 50 kamar miliknya telah ludes di booking, bahkan 4 buah vila juga telah habis di pesan.

Naiknya tarif hotel ini untuk menyambut liburan natal dan tahun baru, yang bersamaan dengan libur sekolah semester I,” sejak 1 Desember kamar saya sudah banyak yang booking, naiknya tarif ini untuk menyambut hari natal dan tahun baru 2016, yang bersamaan dengan libur sekolah,” ujarnya.(10/12)

Dwi mengungkapkan, dibandingkan tahun 2014 lalu, tahun ini jumlah pengunjung hotel di kawasan Sarangan naik 50 %, bila biasanya hanya 50 pengunjung di tahun 2014, kini bisa mencapai 100 pengunjung hotel.
” untuk jumlah pengunjung naik 50% untuk hotel kami, biasanya cuman 50 orang untuk tahun lalu, kini bisa 100 pengunjung hotel,” ungkapnya.

Diketahui, di kawasan telaga Sarangan, terdapat 100 hotel yang terdiri dari 90 diantaranya penginapan/ vila, sedangkan 10 diantaranya adalah Hotel kelas melati. (roh/mk)

Diberdayakan oleh Blogger.