Putra Magetan Nahkodai KPK

Magetan - Agus Rahardjo, Putra asli Magetan akhirnya terpilih menjadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru. Hal itu, setelah menyisihkan empat kandidat lainnya seperti Basaria Panjaitan, Alexander Marwata, Saut Situmorang dan Laode M Syarif.

Pemilihan Ketua KPK baru ini digelar Komisi III DPR pada kamis (17/12/2015), dan nama Agus Rahardjo terpilih menjabat Ketua KPK jilid 4. Dalam pemilihannya, Agus Rahardjo mendapat 44 suara, Basaria  memperoleh 9 peroleh suara, sedangkan Saut Situmorang cuma mendapat satu suara. Selain itu dua pimpinan lainnya, Alexander dan Laode tidak memperoleh suara sama sekali.

Dari penelusuran Lintasmagetan.com, Agus Rahardjo lahir di Kabupaten Magetan, tepatnya di Jalan Biliton, Kelurahan Kepolorejo, Magetan. Agus Raharjo mempunyai istri bernama Tutik Suorastiati dan memiliki empat orang anak. Setiap tahun Agus bersama keluarganya selalu menyempatkan diri pulang kampung ke Magetan.

Sedangkan dalam dunia pendidikan, Agus Rahardjo lulus Sd Karanganyar (jatim) sekarang ganti nama menjadi SDN Kepolorejo tahun  1966, kemudian lulus SMPN 1 Magetan tahun 1969,lulus SMAN 1 Magetan tahun 1972. Tidak sampai disitu , Agus Raharjo kemudian melanjutkan S1 tehnik Sipil di ITS Surabaya tahun 1984 dan pada tahun 1991 lulus S2 di Arthur D. Litle management Education Instute, Manajement , Cambridge,AS.

Untuk Perjalanan karirnya, pada tahun 2000- 2002 menjadi direktur Pendidikan Bappenas, 2002- 2005 menjadi Direktur Sistem dan Prosedur Pendanaan Bappenas. Karier Agus terus meningkat, pada tahun 2005- 2008, dirinya diangkat menjadi Kepala Kebijakan Pengadaan Barang/ jasa pemerintah dan pada tahun 2010 menjadi sekretaris Utama LKPP. Tereakhir pada tahun 2010- 2015 Di daulat Menjadi Kepala Lembag Kebijakan pengadaan barang dan jasa pemerintah.
(mk/rud)

Diberdayakan oleh Blogger.