Sarangan Fun Aerobic Zumba Kini Jadi Primadona

Magetan  - Suasana Wisata Telaga Sarangan pagi hari ini, Minggu, (13/12/2015) terasa berbeda. Pasalnya ratusan para peserta aerobic dari berbagai wilayah di Eks Karesidenan Madiun berkumpul jadi satu di lokasi wisata andalan Kabupaten Magetan tersebut. Hal itu bukan tanpa alasan, para peserta hadir untuk memeriahkan acara yang digelar oleh Magetan Center yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Magetan dalam acara Sarangan Fun Aerobic Zumba.

Kegiatan yang diadakan kali pertama di Sarangan tersebut mendapat apresiasi yang tinggi oleh Drs Siran, MM, Kepala Disparbudpora Kabupaten Magetan. Dalam sambutannya, Siran mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada panitia penyelenggara, karena telah membuat acara yang sangat bagus. ‘’Saya baru tahu, ternyata acara seperti ini sangat meriah. Dan bisa menarik para wisatan para pengunjung wisata Telaga Sarangan,’’ katanya.

Tidak hanya itu, Siran menambahkan, dengan melihat beberapa aspek dari acara Sarangan Aerobic Zumba kali ini, pihaknya siap untuk menjadikan acara tersebut sebagai agenda tahunan dari Disparbudpora Magetan. ‘’Saya sangat mendukung diadakannya acara ini. Akan kami agendakan supaya acara seperti ini bisa menjadi agenda tahunan. Kalau kali ini baru lingkup Eks Karesidenan, semoga ke depannya bisa mencakup skala nasional,’’ tutur Siran disambut tepuk tangan meriah dari para peserta.

Sementara itu, Beni Ardy selaku ketua panitia acara Sarangan Fun Aerobic Zumba mengatakan, misi dari acara kali ini adalah selain mengolahragakan masyarakat, juga memperkenalkan wisata Magetan kepada masyarakat. ‘’Acara seperti ini jarang ada di Magetan. Maka dari itu kami mencoba berinovasi mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Magetan, serta mendukung untuk kemajuan Kabupaten Magetan,’’ jelas Beni kepada Lintasmagetan.com.

Diana Pusporini, salah satu peserta asal Magetan mengaku sangat senang dengan diselenggarakan acara tersebut. Wanita asal Plaosan tersebut mengaku, selain menjadi menyalurkan hobinya, acara tersebut bisa menambahkan banyak relasi dengan para pecinta aerobic di beberapa wilayah. ‘’Semoga setiap tahun acara seperti ini rutin digelar. Lebih bagus lagi kalau tiap bulan, karena acara seperti ini sangat luar biasa,’’ katanya sembari tersenyum. (adv/rud)
Diberdayakan oleh Blogger.