Waspada, Ada Tujuh Titik Jalur Maut Menuju Sarangan.

foto: sarangan saat tahun baru(antara)

Magetan - Memasuki Liburan sekolah dan tahun baru, wisatawan telaga Sarangan harus waspada terhadap jalan yang dilewati. Terlebih bagi yang belum pernah ke sana, pasalnya terdapat sejumlah jalur rawan Kecelakaan yang ada di sepanjang jalur  Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan hingga Kelurahan Sarangan.

Dari data Unit Laka Lantas Sat lantas Polres Magetan tercatat, ada 7 jalur tengkorak itu yakni, jalur tikungan Desa Pacalan, Kecamatan Plaosan, depan Pom Bensin Desa Pacalan, depan kawasan  Pasar Wisata Plaosan, Depan Polsek Plaosan, Depan Kantor Koramil Palosan, pertigaan dukuh Ngerong Desa Dadi Kecamatan Plaosan, tikungan di sepanjang jalur telaga Wahyu, tikungan di sepanjang jalur  kawasan Kebun Stroberry.

Di kawasan ini sering terjadi macet, dan tak jarang akibat jalur yang menanjak sering memicu terjadinya kecelakaan.

Kanit Laka Lantas Iptu. Sungkono mengatakan, untuk mengurai kemacetan dan mengantisipasi terjadi kecelakaan di sepanjang jalur black spot, pihaknya telah menerjunkan 200 lebih anggota yang akan di tempatkan di beberapa spot rawan, pihaknya juga akan menerapkan formulasi pengurai kemacetan.

Formasi itu diantaranya, penempatan anggota di simpul simpul jalan sepanjang jalur Desa Pacalan hingga kawasan Telaga Sarangan. Penemptan separator, penempatan barbel patah di sepanjang tanjakan telaga  Wahyu, hingga kebun strobery. ”Kami akan menempatkan anggota di simpul simpul jalan, dan menerapkan formulasi agar tidak terjadi kemacetan menumpuk di kawasan black spot,” ujarnya. (roh/mk)


Diberdayakan oleh Blogger.