Biadab !!! , Bayi Baru Lahir Di Buang Ke Sungai


foto: penemuan mayat bayi di Ngariboyo
Magetan - Warga Dusun Panasan RT 03/RW3,Desa Mojopurno,Kecamatan Ngariboyo, Kabupaten Magetan pagi tadi digemparkan dengan penemuan mayat bayi yang mengapung disungai desa setempat Senin 4/1.

Menurut keterangan saksi, Yudi Prasetyo(32), warga Rt 02/Rt 03,Desa Mojopurno, saat itu sekitar pukul 06.30 Wib,dirinya ke sungai hendak mencuci baju.  sesampai di sungai, ia melihat sesosok seperti bayi yang terbawa arus, tepatnya dari arah selatan menuju ke utara, sesaat dia kaget, dan langsung memanggil adiknya Ari serta bersama warga untuk menaikkan mayat bayi tersebut.

“ Ke sungai saya mau mencuci, kaget kok seperti bayi, saya dekati ternayata benar mayat bayi, saya langsung mencari adik saya dan  warga untuk mengambilnya,” terang Yudi

Saat dinaikkan, kondisi mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini sudah mulai membusuk, kondisi jasad bayi tersebut organ tubuhnya masih lengkap, kulit sudah mengelupas, telinga rusak, Tali pusar masih ada, namun ari- ari sudah tidak ada.

Menurut perkiraan Dokter Puskesmas Ngariboyo saat ikut melakukan otopsi, bayi tersebut diperkirakan sudah siap lahir dengan usia di atas 8- 9 bulan.diduga bayi perempuan tersebut hasil dari hubungan gelap dan tidak ingin diketahui oleh orang lain, akhirnya di buang ke sungai.

Seperti diketahui,aliran sungai di dusun Panasan ini adalah terusan dari sungai yang mulai dari Jejeruk, sungai Selosari(LIK) sungai di Desa Sumberdukun dan Balegondo Kecamatan Ngariboyo.

Saat ini jasad bayi malang ini dibawa ke kamar mayat Rumah sakit Dr Sayyidiman magetan untuk di Otopsi, sementara pihak berwajib langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui dan mencari siapa dan apa motif  dari pembuangan bayi ini.(AK/MK)

Diberdayakan oleh Blogger.