Ironis,Jelang Awal Tahun Stok Gudang Bulog kosong

foto: Antara
Magetan,Ribuan nyawa warga miskin Magetan terancam kelaparan, pasalnya memasuki awal tahun 2016 ini, persediaan beras raskin di gudang GSP Gulun maospati kosong.

Tercatat, dari 42.263 karung atau 633,945 KG yang harus tersedia dalam satu bulan untuk mencukupi kebutuhan warga miskin di 325 desa dan 18 kecamatan di Magetan, kini hanya tersisa 100 KG,aatau 10 karung saja.

Kondisi ini di benarkan oleh Kepala Gudang GSP Gulun Maospati, Sugianto, ia mengatakan idealnya di akhir tahun, gudang harus memiliki stok paling sedikit 507.156 karung atau 12.171.744 KG untuk mencukupi kebutuhan raskin selama setahun,” ini kondisi yang mengkhawatirkan gudang kami sudah kosong, tidak ada stok, padahal seharusnya kami sudah dikirim untuk kebutuhan selama setahun ke depan,” ujarnya.

Sugianto mengungkapkan, hingga kini pihaknya belum mengetahui pasti solusi untuk mengamankan kebutuhan beras dalam bulan Janurai mendatang,” kami belum tahu nanti ambil dari mana,” ungkapnya.  

Kondisi ini disayangkan oleh Lurah Kraton kecamatan Maospati Giwo Isdoyo, ia mengatakan di wilayanya terdapat 354 penerima raskin yang pada januari mendatang harus segera di berikan,” ini kok bisa Bulog kosong ini bagaimana, la terus penerima raskin kami Januari makan apa,” ungkapnya. (ROH/MK)

Diberdayakan oleh Blogger.