Kasus KIR Dan Sepatu Mulai Berjalan, Hari Ini Kajari Brifing Jaksa

Foto: Kasie Pidsus Rahmad 
Magetan- Dua kasus korupsi yakni Kasus rekayasa KIR Bendo Ta.2010 senilai Rp 1,5 miliyar yang sempat menyeret 4 pejabat dan kasus mark up dana program sepatu Ta. 2014 senilai Rp 1,2 resmi berjalan, bahkan Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, John Lebe Unaraja  mulai memanasi mesin Kejari Magetan dengan menggelar Brifing seluruh jajaran internal Korps Adhiyaksa Magetan itu.
 
Menurut informasi yang berhasil di himpun di internal Kejaksaan, Brifing yang akan di gelar secara tertutup pada Senin (hari ini,11/1) , adalah langka awal untuk memulai penanganan dua kasus Korupsi yang kini menjadi skala proritas  Kepala Kejaksaan Negeri Magetan, John Lebe Unaraja.

Dua kasus itu, Yakni penyelidikan kasus rekayasa lahan KIR Bendo Ta.2010 senilai 1,5 Miliyar yang sempat menjerat 4 pejabat, yakni Staff Ahli Bidang Politik dan Hukum Venly T Nicholas, Kabag Pemerintahan Eko Muryanto, Staff Badan Ketahanan Pangan Awang Arfiani, dan mantan Assiten I Suwadji, serta pengembangan kasus Mark up sepatu PNS Ta.2014 senilai 1,2 Miliyar dengan tersangka awal Ketua Assosiasi Pengrajin Kulit (Aspek) Yusuf Ashari.

” Kajari akan mengumpulkan seluruh jaksa, untuk memulai penanganan dua kasus preoritas saat ini, KIR Bendo dan Sepatu PNS,” ujar sumber yang minta namanya disembunyikan demi keamanan.

Pernyataan ini di benarkan oleh Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Magetan , Rahmad Taufik Hidayat, ia membenarkan Senin (11/1)ini, Kajari akan mengumpulkan seluruh jajaran Jaksa untuk Brifing, namun ia enggan membeberkan kapan pastinya dua kasus korupsi ini akan di mulai,”memang ada breifing intenal, kalau dua kasus itu kita masih tunggu arahan dulu,” jawabnya singkat.(ROH/MK)

Diberdayakan oleh Blogger.