Milad Muhammadiyah Di Magetan Berlangsung Semarak

Magetan – Peringatan ulang tahun organisasi Muhammadiyah ke 106 yang dilakukan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Magetan tahun ini terasa lebih meriah. Sejumlah kegiatan social telah dilaksanakan sejak akhir Desember 2015 lalu. Seperti khitanan massal, baitul arkhom dan  pengobatan gratis. Sedangkan puncaknya dilaksanakan hari Ahad 10 Januari ini. Dengan diawali jalan santai menyusuri jalan protocol kota Magetan, lomba mewarnai, donor darah. Serta tablig akbar dengan menghadirkan Dr H Ari Ansori, Ketua Majelis Pendidikan Kader, PP Muhammadiyah.

Diungkapkan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Magetan, Drs. H Nur Salim, serangkaian kegiatan social yang dilakukan Muhammadiyah adalah wujud nyata bakti oranisasinya kepada masyarakat bangsa dan Negara. Peran serta dan kiprah Muhammadiyah selama ini adalah memang untuk kepentingan umat, masyarakat, bangsa dan negara.
 
Melalui lembaga lembaga yang dimilikinya, Muhammadiyah terus berupaya memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Seperti lembaga pendidikan, lembaga kesehatan, badan usaha, pondok pesantren dan organisasi kepemudaan.

Sejalan perkembangan usianya , perkembangan Muhammadiyah di Magetan menurut Nur Salim cukup membanggakan. “ Insya allah perkembangan Muhammadiyah sama dengan didaerah lain di seluruh Indonesia. Kedepan Muhammadiyah akan semakin besar,” terang Nur Salim. Ungkapan senada disampaikan Ari Anshori. “Saya kira Magetan sangat bagus. Bisa merangkul dan mengajak semua elemen masyarakat. Seperti hari ini kan bagus. Tidak hanya Muhammadiyah untuk Muhammadiyah. Tapi untuk kepentingan ummat, masyarakat,  bangsa dan Negara,” ujar Ari Anshori bangga.

Peringatan kali ini mengambil tema “Islam Berkemajuan Mencerahkan Keadaban Bangsa”. Muhammadiyah selalu giat, selalu berjihad dan berijtihad demi kemajuan bangsa ini. Muhammadiyah selalu mengedepankan pencerahan. Kita akan selalu meningkatkan kualitas sekolah kita, perguruan tinggi kita. Pelayanan social rumah sakit. Semua kita tingkatkan. Karena memang terjadi kompetitif dengan bangsa bangsa yang lain. Demikian diungkapkan Ari Anshori kepada Lintasmagetan.com  

Acara kali ini dihadiri perwakilan unsur Forkopimda, segenap pengurus Muhammadiyah Magetan dan pengurus Aisiyah. Nampak hadir pula Hj Mardiana Indraswati. Usai tablig akbar dilanjutkan dengan pengundian puluhan hadiah door prize. Serta pemberian piala bagi pemenang lomba mewarnai. (adv/Rif/Rud)
   





Diberdayakan oleh Blogger.