Rusak Jalan Swadaya, Warga Cileng Tuntut PDAM Tanggung Jawab

foto:jalan bekas galian PDAM
Magetan- Puluhan warga Desa Cileng Kecamatan Poncol geram, pasalnya jalan swadaya yang di bangun warga Desa rusak akibat penggalian pipa PDAM Magetan, mereka pun mengancam akan Ngluruk kantor PDAM Pusat di Jalan Tri Pandita Kota Magetan, jika PDAM tidak memperbaiki jalan milik warga itu.

Tercatat, jalan desa sepanjang 300 meter di dukuh Jurang banteng desa Cileng Kecamatan Poncol rusak parah, akibat pemasangan pipa milik PDAM pada Desember 2015 lalu. Ironisnya hingga kini tidak tidak ada satupun perbaikan jalan yang rusak oleh BUMD Magetan ini.

Kamituwo Dukuh Jurang Banteng Desa Cileng, Hariyadi mengatakan akibat perbuatan PDAM , jalan desa yang di bangun 2011 melalui swadaya masyarakat rusak, karena saat mengembalikan galian pipa , PDAM tidak menutup kembali lubang dengan aspal, dan hanya dengan tanah uruk saja, alhasil bila hujan aspal jalan pun ikut terkelupas,” rusak jalannya, ini akibat penggalian pipa milik PDAM, galiannya tidak di tutup pakek aspal tapi cuman tanah, katanya mau di perbaiki tapi tidak ada, ini jalan warga bukan dari PDAM,” ujarnya.

Hariyadi pun mengancam, bila tidak segera di perbaiki, maka warga sepakat akan ke kantor pusat PDAM untuk meminta pertanggung jawaban,” kalau tidak diperbaiki, warga sepakat mau demo di kantor PDAM,” ungkapnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Welly Kritanto berdalih akan mengecek terlebih dahulu, untuk menetukan kebijakan yang diambil seputar kasus ini,” kita cek dulu, pekerjaan siapa itu, kalau PDAM ya harus kita perbaiki.,” ujarnya.(ROH/MK)  


Diberdayakan oleh Blogger.