Hujan Deras, Jalan Desa Cileng Tertutup Longsor

Poncol - Hujan yang terus mengguyur wilayah Magetan beberapa hari ini, mengakibatkan sebuah tebing di Desa Cileng, Kecamatan Poncol longsor. Longsoran tebing tersebut mengakibatkan jalan penghubung antar dua desa terputus akibat material longsoran.

Menurut kepala Desa Cileng, Didik Suprapto, wilayahnya memang daerah rawan longsor. Banyak tebing- tebing tinggi, jika hujan turun terus menerus potensi longsor tinggi.” Wilayah kami banyak tebing, kalau hujan terus- menerus bisa mengakibatkan lonsor. Seperti di sini, di Dukuh Jurang Banteng ini,” terangnya.

Dari pantauan Lintasmagetan.com dilapangan, tebing dengan tinggi sekitar 9 meter tersebut menutup akses jalan antar dua desa,dengan matrial longsoran bebatuan, lumpur dan akar pohon bambu. Warga dibantu dari kepolisian, TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan saat itu juga melakukan pembersihan lokasi, agar akses jalan bisa dibuka kembali.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun warga diminta tetap waspada terhadap bahaya longsor susulan yang setiap saat bisa terjadi. Terutama saat terjadi hujan yang terus menerus ini. ‘’Kami minta warga tetap waspada saat ini, karena setiap saat bisa terjadi longsor lagi. Sebagai antisipasi, jika hujan turun terus menerus, diharpkan warga selalu waspada, terutama yang berada di atas tebing maupun di bawah tebing,” imbuh Didik. (mk/rud)
Diberdayakan oleh Blogger.