Kadindik Kecewa, 8 SMK UNBK lakukan Ujian Tulis.

Foto; Ilustrasu try out
Magetan- Pelaksanaan Try out Ujian Manual pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kabupaten Magetan Dianggap Mubazir oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan, Bambang Irianto.

Hal tersebut terungkap, setelah sejumlah SMK yang menyelenggarakan Try Out UNKB, masih juga melaksanakan Try Out UN Manual (Tulis.red).

Dari data Bidang Pendidikan Menegah (DikMen) Dindik Magetan, tercatat. Sedikitnya ada 8 SMK sebagai penyelengara  UNBK yakni, SMKN 1,2 Magetan, SMKN Bendo, SMKN Takeran, SMKN Poncol, SMK Yosonegoro, dan SMK Yayasan Karya Pembangunan (YKP) 1,2. Dengan total jumlah peserta 2.399 siswa.

Bambang Iriawan mengaku kecewa dengan masih dilaksanakanya Try Out UN manual di 8 SMK penyelanggara UNBK, ia menilai pelaksanaan Try Out Manual di 8 SMK ini di nilai percuma, karena nantinya para peserta ini harus melaksanakan ujian berbasis IT.

” saya kecewa, itu percuma. Hubunganya apa Ujian Tulis sama UNBK, toh nantinya peserta ini ujian pakai Komputer,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Pada pelaksanaan ujian nasional tingkat menengah atas tahun 2016, yang akan digelar pada tanggal 4 hingga 7 April mendatang, akan diikuti oleh 7.336 siswa. Dengan rincian 3.893 peserta tingkat SMA, 2.318 peserta tingkat SMK, dan 1.125 peserta tingkat Madrasah Aliyah (MA).(ROH/MK)
Diberdayakan oleh Blogger.