Kunci Brankas Telkomsel Hilang, Uang 300 Juta Melayang

Magetan – Ruko Telkomsel Distributor Center yang berada di Jalan Monginsidi, Kelurahan Selosari, Magetan mendadak ramai. Pasalnya, distributor perusahaan telekomunikasi ternama tersebut yang berada di tengah kota tersebut dibobol maling, Selasa, (9/2/2015).

Dalam kejadian tersebut, pencuri berhasil menggondol uang ratusan juta rupiah hasil dari penjualan pulsa dan perdana yang tersimpan dalam brankas distributor tersebut.

Mendapat laporant tersebut, polisi yang datang ke lokasi langsung mengamankan lokasi dengan memasang garis polisi. Selain itu polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Data yang berhasil dihimpun lintasmagetan.com, sebelumnya kunci brankas dibawa oleh admin distributor yakni Eka Sulis. Saat hendak membuka brankas, Eka mengaku kunci tempat penyimpanan uang tersebut hilang di kosnya. Karena kebingungan Eka mencari kunci tersebut hingga siang hari. Namun karena tidak kunjung ketemu, dan uang harus segera disetorkan, beberapa karyawan memutuskan untuk membuka paksa brankas tersebut.

Namun betapa kagetnya para karyawan tersebut mendapati brankas tempat menyimpan uang setoran kosong tak ada isinya. ‘’Saat itu, karena waktu setor sudah mepet, akhirnya kami bongkar paksa brankasanya. Kami kaget karena brankas tersebut sudah gak ada isinya. Untuk jumlah uangnya sekitar 300 juta,’’ jelas Avin Fadillah, seorang karyawati Distributor Telkomsel Center (DTC) tersebut.

Sementara itu, dalam kasus ini, petugas kepolisian dari reserse kriminal Polres Magetan masih melakukan penyelidikan. Selain tempat kejadian perkara, pihak kepolisian juga memeriksa sejumlah saksi dan tempat kos Eka Sulis selaku pembawa kunci brankas. (rud)
Diberdayakan oleh Blogger.