Spesialis Pencuri HP Diringkus Polisi

Magetan - Edi Santoso (54) dan Sutaji (58), warga Desa Pejambon, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro berhasil diringkus petugas Resmob Polres Magetan, saat hendak beraksi di toko Hp Hendany 3 Cell.

Penangkapan keduanya berawal saat kedua tersangka yang mengedarai Motor Matic Vario warna Putih Nopol S 6409 AK, berhenti di depan toko HP yang berada di Jalan Ahmad Yani nomer 54 kota Magetan itu. Salah satu Karyawan toko yang mengenali keduanya dari rekaman CCTV saat beraksi mencuri satu buah hp pada bulan Agustus 2015 lalu, langsung mengejar di bantu oleh Anggota Resmob Polres Magetan. Dan berhasil menangkap keduanya sekitar pukul 10.00 saat melintas di jalan MT. Hariyono kota Magetan.

Kedua tersangkapun langsung diglandang petugas dengan tangan terborgol memasuki toko HP milik Hadi Wahyu Pranoto itu.

Pemilik Hendani 3 Cell, Hadi Wahyu Pranoto mengatakan, sebelumnya sudah 3 hari lalu kedua orang ini tampak sering berhenti didepan toko. Hal itu diperkirakan untuk mengetahui situasi dan kondisi. Hadi  mengaku, saat beraksi Agustus lalu, mereka menggunakan modus membeli hp dan mengalihkan perhatian penjaga toko. Beruntung pada aksinya kali ini tidak satupun Hp berhasil di curi. ‘’Tadi berhenti didepan toko, sudah tiga hari mondar mandir disini. Saat kesini, karyawan saya mengenali mereka. Karena pada Agustus 2015 lalu mereka yang mencuri Hp di toko kami. Makanya langsung dikejar,” ujar Hadi.

Sementara itu, hingga kini keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Sat Reskrim Polres Magetan. Dan Polisi saat ini tengah melakukan pengejaran terhadap dua pelaku lainya yang diduga komplotan dua tersangka ini. ‘’Masih dikembangkan, kita masih kejar yang dua lagi,” ujar Kasat reskrim Polres Magetan AKP. Rudi Dermawan. (roh/rud)

Diberdayakan oleh Blogger.