Warga Tionghoa Magetan Merayakan Imlek

foto: perayaan imlek di magetan
Magetan  - Perayaan  tahun baru Imlek 2.567 ini juga disambut oleh Warga Tionghoa di Kabupaten Magetan dengan penuh suka cita,mereka merayakannya  di Klenteng Hui Ming Myao Magetan dengan sederhana.

Menurut salah satu pengurus Klenteng ini, perayaan tahun baru Imlek di magetan masih tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, mereka merayakannya dengan penuh hikmat dan sederhana.

"Seperti tahun sebelumnya kami menghimbau kepada umat untuk merayakannya dengan sederhana, tidak harus bermewah- mewahan.” Jelas Tony Wijaya,pengurus klenteng.

Tradisi di Magetan, pada malam tahun barunya, mereka bersembahnyang di Klenteng bersama keluarga, berdoa,mendoakan leluhurnya, keluarganya dan kerabat- kerabatnya serta semua umat.

Diketahui, untuk tahun baru Imlek tahun ini, adalah tahun kera,warga berharap di tahun kera ini bisa membawa kehidupan yang lebih baik, dan keberkahan bagi keluarga serta umat seluruh Indonesia

Warga Tionghoa Magetan(Konghucu) berharap, pada tahun baru Imlek kali ini, kehidupan bisa lebih baik lagi,juga  bangsa Indonesia dapat lebih baik dari sebelumnya. Serta selalu menagajak untuk berbuat kebaikan agar terjalin persatuan dan kesatuan yang kuat.

Sementara itu, jajaran polres bersama dengan Kodim magetan tetap melakukan penjagaan pada  perayaan Imlek ini, mereka berjaga – jaga sejak malam hingga sore hari di sekitar Klenteng dan tempat- tempat berlibur di Magetan.” " 200 personil yang di bagi menjadi 3 Kompi Siaga dan secara bergiliran melaksanakan pengamanan di lokasi Ibadah dan wisata Telaga Sarangan maupun lokasi wisata lainnya seperti kolam renang banyu biru dan Kosalatirta Maospati," kata Suwadi,Kasubbaghumas polres Magetan. ( M Khoiri)

Diberdayakan oleh Blogger.