Baru Tiga Bulan,Proyek Talud Tebing DPU BMCK Ambrol

Foto: Ilustrasi Talud Ambrol
Magetan- Proyek pembangunan talud tebing jalan Tawanganom-Turi kecamatan Panekan, yang rampung dikerjakan pada 25 Desember 2015, milik Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Cipta Karya (DPU-BMCK) Magetan, ambrol.

Ironisnya, proyek senilai Rp. 180 juta yang bersumber dari PAK Ta.2015, dengan total panjang 175,85 meter, sejak ambrol pada 8 Pebruari lalu, hingga kini belum diperbaiki oleh DPU-BMCK.

Tercatat, talud yang berada di dukuh Nganjir Desa Turi  Kecamatan Panekan dengan tinggi 1,5 meter dan panjang 10 meter ini ambrol sepanjang 5 meter. Bahkan matrial proyek yang dikerjakan CV.Kaliandra Mas, Magetan ini berserakan di pinggir jalan.

Kepala Desa Turi Kecamatan Panekan, Sunyoto mengatakan, ambrolnya talud milik DPU BMCK itu sejak satu bulan lalu, akibat hujan deras yang mengguyur wilayah ini sejak pagi hari. Namun ia mengakui hingga kini belum ada perbaikan dari pihak DPU BMCK Magetan.” Talud itu punya nya PU, sudah sebulan ambrolnya, tapi sampai sekarang tidak ada perbaikan,” ujarnya.

Kabid Bina Marga DPU BMCK Magetan, Mukhtar Wahid mengatakan, ambrolnya talud  yang diserahkan (P1) pada 30 Desember 2015 itu, akibat longsoran pohon bambu yang berada diatas tebing, sehingga membuat bangunan talud ambrol.” Itu akibat longsoran pohon bambu diatas tebing, jadi bukan taludnya yang ambrol,” ujarnya.

Muhtar mengaku akan memanggil Dirut CV.Kaliandra Mas,Lukman. Untuk melakukan perbaikan bangunan talud secepatnya, pasalnya hingga kini masih masuk dalam proses pemeliharaan hingga 6 bulan kedepan.” Nanti saya perintahkan rekanan untuk memperbaiki, soalnya ini kan masih tahap pemeliharaan,” akunya.(ROH/MK)



Diberdayakan oleh Blogger.