Terduga Teroris Asal Karangrejo, Ditangkap Di Stasiun Kroya Jateng


Foto: ilustrasi
Karangrejo - Panji Kukuh Kusumo (27), warga Desa Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Magetan, anak dari pasangan dari Rusmini (54) dan Dali Subiantoro (53) ditangkap oleh aparat kepolisian di Stasiun Kroya, Jawa Tengah pada hari Senin, (29/2/2016) pukul 02.00 WIB kemarin. Panji ditangkap karena diduga termasuk dalam jaringan teroris.

Data yang diperoleh lintasmagetan.com, kecurigaan muncul dari Rusmini, yakni ibu kandung Panji. Dirinya yang pernah bekerja jadi pembantu rumah tangga ini, mengeluh dengan sikap anaknya (Panji,red), setelah ikut ke pondok pesantren kakaknya di Jombang. Tabiatnya berubah menjadi kasar dan keras. Selain itu, Panji juga berani kepada orang tua. ‘’Ikut mondok kakaknya kok terus berubah sikapnya. Berani ke orang tua dan kasar,” jelas Rusmini.

Sementara itu, Ketua rt 02/rw 02, Desa Karangrejo, Kecamatan Karangrejo, Harianes, menambahkan, sosok panji  sangat tertutup dalam kehidupan sehari-hari. Pemuda tersebut hampir tidak pernah menyapa tetangga. Namun belakangan ini agak berbeda. ‘’Tahun belakangan, sikap Panji berubah drastis. Panji lebih ramah dan mau menyapa bila berpapasan dengan warga,’’ katanya.
Harianes menambahkan, dalam masa-masa itu, Panji jarang dirumah dan tidak pernah bergaul dengan tetangga. ‘’Kalau di rumah hanya sebentar. Paling sekitar 3 sampai 4 hari, kemudian pergi lagi. Saat ditanya, katanya kerja di Bogor,” jelas Harianes.

Disamping itu, kecurigaan ketua RT Harianes lantaran Panji sering melaundrykan pakaiaannya di tempat Harianes. Pakaian yang dicucikan berwarna hitam seperti jubah dengan ikat kepala yang bertuliskan mujahidin. ‘’Saat laundry di sini, ada jubah berwarna hitam dengan ada ikat kepalanya beruliskan mujahidin dan bajunya kotor seperti kena lumpur,’’ imbuhnya. (mk/rud)
Diberdayakan oleh Blogger.