Wulan,TKI Asal Magetan Tewas Tertabrak “Siupa” Di Depan KCP Hongkong.

Foto: Almh Wulan saat masih Hidup
Takeran- Wulan(25) warga Dukuh Templek Rt 8 Rw 2 Desa Sawojajar Kecamatan Takeran, tewas tertabrak Siupa (bus) di depan mall Kwoloon City Plaza (KCP) kota Kwoloon, Hongkong.

Kejadian yang menimpa TKI asal Magetan, yang telah dua tahun bekerja di Hongkong ini, terjadi sekitar pukul 14.15 (Sabtu.26/3) waktu setempat.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Wulan tertabrak Siupa jurusan Kota Tseuwan,Hongkong saat melintasi jalan di daerah itu, diduga korban terlalu asik bermain HP, sehingga tidak mengetahui ada Siupa yang melintas.

Korban sendiri diketahui, tewas, setelah sebelumnya tim medis dan petugas otoritas setempat, melarikan korban ke rumah sakit terdekat.

Salah satu rekan korban, Lestari Prawestari (35) warga Desa/Kecamatan Panekan,Magetan yang bekerja sebagai TKI di Hongkong, mengatakan, ia mengetahui info Wulan meninggal dari rekan-rekannya,saat tengah berjalan jalan di KCP, saat itu ia mengetahui Wulan telah terkapar di tengah jalan, dengan kondisi berlumuran darah,” saya tahu infonya dari teman teman, diluar, Wulan tertabrak Siupa, saat saya lihat, sudah tergeletak begitu,” ujarnya melalui pesan.

Tewasnya TKI asal Magetan ini dibenarkan oleh Kabid Ketenagakerjaan Dinsosnakertrans Magetan, ia mengatakan. Wulan adalah TKI ilegal, karena masa kerjanya telah habis sejak Januari 2016 lalu, namun ia tidak pulang untuk memproses perpanjangan kontrak, namun memperpanjang kontrak secara pribadi dengan majikanya.

Pihak Dinsos sendiri mengaku akan mengupayakan pemulangan jenasah Wulan dari Hongkong, namun lahuri belum bisa memastikan kapan tepatnya jasad gadis 25 tahun ini akan tiba di Indonesia,” benar, tapi Wulan itu TKI ilegal, karena kontraknya sudah habis, kita upayakan pemulangan jenasah, tapi kita belum bisa memastikan kapan jenasah akan tiba,” ujarnya.(ROH/MK)
Diberdayakan oleh Blogger.