Di Guyur Hujan Lebat Semalam, Sejumlah Fasilitas Umum, juga Milik Warga Hancur.

Foto: Banjir Di Sundul
Parang- Intensitas Hujan yang cukup tinggi pada selasa malam hingga Rabu,Dini hari tadi membuat sejumlah wilayah di Magetan terjadi Banjir. akibat banjir tersebut sejumlah fasilitas umum dan fasilitas milik Warga rusak parah.

Di Desa Sundul,Kecamatan parang, Banjir mengakibatkan kolam ikan milik warga jebol dan hilang terbawa arus, selain itu, banjir juga masuk ke rumah warga, puluhan rumah tergenangi air setinggi Paha orang Dewasa.

“ Saat kamis sedang latihan hadrah,tiba- tiba ada air masuk ke rumah mengalir dengan kencang,tingginya sampai sepaha kami, kami langsung akhiri latihan dan langsung bergegas pulang, kami lihat banyak rumah warga yang sudah kemasukan air.” Terang Emi, warga sundul.

Banjir juga membuat kolam milik warga musnah di terjang. Lele berukuran besar banyak terbawa arus banjir.” Banyak warga sundul yang punya kolam ikan,Pagi sudah hilang terbawa arus, seperti kolamnya pak yanto yang sudah besar- besar pada hilang.” Imbuh Ismiatun.

Tak hanya Itu, Dapur dan  kandang ayam Milik Didik,warga Desa tamanarum Rt 10, juga Roboh karena tak kuat menahan derasnya air Hujan. kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.15 Wib semalam,” sekitar pukul sebelas malam tadi, tiba- tiba terdengar suara Gruduk- gruduk(Gemuruh), ternyata, dapur saya roboh, juga kandang ayam jawa saya ikut roboh,” jelasnya,saat istirahat habis membersihkan reruntuhan dapurnya siang tadi.

Data dilapangan juga menyebutkan, akibat banjir semalam, Jembatan Di desa Banjarejo, kecamatan Nagriboyo juga terputus.akibat putusnya jembatan ini, jalur Transportasi antar dua Kecamatan , yakni Ngariboyo dan Kawedanan terputus, sehingga warga Desa untuk menuju ke kabupaten sementara harus berputar arah dengan jarak agak jauh.(MK/RED)





Foto: warga menemukan lele pasca banjir   
Foto: jalan parang saat banjir semalam





Diberdayakan oleh Blogger.