Dikabarkan Hilang, Yohanes Lado Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Magetan – Dikabarkan hilang sudah beberapa hari, Yohanes Lado, warga Kelurahan Selorasai, Magetan ditemukan tidak bernyawa. Kakek berusia 70 tahun tersebut ditemukan di Sungai Kedung Jenar, Desa Tanjungsepreh, Kecamatan Maospati dengan posisi mengambang di sungai.

Menurut Ngalimin, perangkat desa setempat, Yohanes Lado ditemukan santri pondok desa tersebut saat hendak mandi di sungai. Namun mendapati ada mayat mengambang di sungai, salah seorang santri langsung balik dan mengabarkan kepada gurunya. ‘’Tadi ada santri yang mau mandi. Tapi saat sampai di sungai, mereka melihat mayat yang mengambang,’’ jelasnya kepada wartawan, Kamis (18/5/2016).

Ngalimin menambahkan, dirinya mengetahui mayat tersebut, yakni Yohanes Lado yang dikabarkan hilang empat hari lalu. Hal itu lantaran dua hari sebelum ditemukannya mayat Yohanes Lado, dirinya sempat bertemu. ‘’Dua hari lalu saya menolongnya saat terjatuh. Dia  jatuh terpeleset karena lemas,’’ tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Maospati AKP Basuki Dwi Koranto mengatakan, diduga korban meninggal karena terpeleset saat hendak mandi di sungai tersebut. Hal itu lantaran terdapat pakaian korban yang berada di pinggir sungai. ‘’Setelah kami lakukan vizum, tidak ada bekas luka atau tanda kekerasan lainnya. Sekarang jenasah langsung kami kembalikan kepada pihak keluarga,’’ jelasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Yohanes Lado hilang sejak Senin, (16/5/2016) lalu. Yohanes hilang usai menghadiri hajatan di jalan Jambu dekat dengan rumahnya. Pihak keluarga sudah melakukan pencarian baik melapor ke Polsek atau di sosial media. (rud)
Diberdayakan oleh Blogger.