Kepala Desa Sambirobyong, Lantik Perangkat Desa Baru

Sidorejo - Kepala Desa Sambirobyong, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, resmi melantik perangkat desa yang baru. Pelantikan yang berlangsung di balai Desa Sambiroyong tersebut, disaksikan Camat Sidorejo berserta unsur Muspika, jajaran pemerintah desa dan para tamu undangan. Pengambilan sumpah jabatan terhadap Muhammad Edi Saputro, 23, dilakukan langsung Kepala Desa Sambirobyong, Sukarna, Selasa (17/5/2016).

Sukarna mengharapkan, dengan dilantiknya Muhammad Edi Saputro sebagai Bayan, bisa meningkatkan pelayanan desa terhadap masyarakat. ‘’Saya berharap, dengan dilantiknya perangkat desa yang baru ini, bisa memperkuat jalannya roda pemerintahan desa. Sehingga pelayanan ke masyarakat bisa lebih maksimal,’’ jelasnya kepada lintasmagetan.com.

Disamping itu, Secondany, Camat Sidorejo yang menyaksikan langsung pelantikan tersebut menghimbau kepada Muhammad Edi Saputro, dengan jabatan barunya agar cepat menyesuaikan dengan tupoksi dan tugasnya. ‘’Semoga dengan pelantikan ini, saudara Edi Saputro bisa cepat menyesuaikan dengan tugasnya. Tugas sebagai Bayan yakni, memberikan pencerahan atau sosialisai program desa kepada masyarakat. Selain itu, yang paling penting dari perangkat desa adalah, bisa menjadi contoh dan panutan di masyarkat,’’ jelas Secondany saat memberikan sambutan.

Diwawancarai usai pelantikan, Muhammad Edi Saputro mengaku bangga dengan jabatan barunya. Hal itu lantaran dirinya bisa mengabdikan dirinya kepada masyarakat desanya. Meski terbilang masih muda, namun semangat untuk belajar dan mengabdi kepada masyarakat sudah menjadi niatnya. ‘’Alhamdulillah, semoga dengan jabatan baru ini, saya bisa amanah mengembannya. Meskipun baru pertama kali, saya akan banyak belajar dari perangkat desa yang lain untuk menjadi perangkat desa dan panutan masyarakat yang baik,’’ tuturnya.

Tidak lupa untuk merayakan pelantikannya, Muhammad Edi Saputro mengadakan seni reog yang digelar usai acara pelantikan. Selain untuk ungkapan rasa syukur, hal tersebut juga memberikan hiburan kepada masyarakat Desa Sambirobyong. (adv/rud) 

Diberdayakan oleh Blogger.