Warga Baleasri Ditemukan Gantung Diri Dikebun Jati

Magetan – Senen, 50, warga Dukuh Duwet Sewu, Desa Baleasri, Kecamatan Ngariboyo ditemukan sudah tak bernyawa di kebun jati tidak jauh dari rumahnya. Hal itu diketahui pertama kali oleh Samidi, pemilik kebun jati tersebut.

Menurut Samidi, dia berniat mencari kayu di kebun miliknya. Sesampai di kebun, Samidi mencium bau busuk yang sangat menyengat. Usai dicari sumber bau tersebut, kaget bukan kepalang saat dirinya menemukan mayat yang tergeletak dengan kondisi sudah membusuk. ‘Saya sampai kebun jam 08.00, ada bau gak enak banget. Setelah saya cari, ternyata ada mayat. Saya langsung lari dan memanggil warga setempat,’’ paparnya, Sabtu (4/6/2016).

Usai warga berdatangan, baru diketahui kalau mayat tersebut adalah Senen, warga setempat yang berprofesi sebagai buruh tani. Para warga mengenali dari pakaian yang dikenakan korban, karena seluruh tubuh sudah rusak. ‘’Tadinya gak tau itu siapa, soalnya bagian kepala sudah hancur, seluruh badan hitam semua. Kami mengenali hanya dari pakaiannya,’’tambah Samidi.

Petugas Kepolisian yang mendapat kabar hal tersebut, langsung datang ke lokasi kejadian. Menurut AKP Patris, Kapolsek Ngaribiboyo, korban sudah lima hari pamit untuk berangkat kerja. ‘’Dari keterangan pihak keluarga, korban pamit kerja lima hari lalu. Melihat kondisi mayat, korban sudah meninggal lebih dari tiga hari,’’ jelasnya.

Setelah melakukan indentifikasi, korban diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Hal tersebut karena adanya ikatan tali yang sudah putus dilehernya.  ‘’Hasil indentifikasi dari pihak medis dan Polres, korban diduga gantung diri. Karena ada bekas tali dilehernya. Untuk saat ini korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga, untuk segera dimakamkan,’’pungkasnya. (rud)
Diberdayakan oleh Blogger.