Warga Takeran Tewas di Tengah Sawah

Takeran – Nasib Basuki, warga Desa Kiringan, Kecamatan Takeran, Magetan harus berakhir tragis. Pasalnya, Basuki ditemukan tergeletak tak bernyawa di tengah sawah tak jauh dari rumahnya, Rabu (1/6/2016) sore hari.

Hal itu diketahui pertama kali oleh Agus Pujianto, yakni tetangganya sendiri yang hendak mencari rumput. Saat sampai di persawahaan, Agus yang melihat sesosok mayat langsung berlari memanggil warga lainnya untuk membantu menolong Basuki. ‘’Saat saya tahu ada mayat, saya langsung memanggil warga. Saya takut untuk bertindak sendiri. Saya langsung melaporkan ke perangkat desa,’’ ujarnya.

Kabar meninggalnya Basuki di tengah sawah juga didengar petugas Polsek Takeran. Saat itu juga, petugas langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan indentivikasi. ‘’Setelah kami identivikasi, korban adalah warga Desa Kiringan. Korban langsung kami evakuasi dan dilakukan visum,’’ tutur Kapolsek Takeran AKP Bayu Nirbana Bhakti.

Hasil visum, lanjut Kapolsek, tidak ada tanda adanya tindak penganiayaan ataupun pembunuhan. Karena tidak ada bekas luka ditubuh korban. ‘’Tidak ada bekas luka di tubuh korban. Informasi dari keluarga, korban memang mengalami penyakit jantung dan darah tinggi yang diderita sudah lama,’’ pungkasnya.

Usai dievakuasi, jenasah langsung dibawa ke rumah duka dan selanjutnya dimakamkan di pemakaman desa setempat. (rud)
Diberdayakan oleh Blogger.