363 Siswa Secata, Resmi Dilantik Jadi Tamtama

Magetan – Bertempat di Lapangan Hitam Secata Rindam V Brawijaya Kabupaten Magetan, Sebanyak 363 siswa Secata Dikmata TNI AD, resmi dilantik menjadi tamtama oleh Mayjen TNI Arif Rahman. Acara yang digelar Sabtu Pagi, (7/4) tersebut dihadiri ribuan orang, termasuk para pejabat di jajaran Kodam V Brawijaya, Bupati Magetan, Sumantri, Bersama Muspida lainnya, serta keluarga siswa.

Dalam pelantikan tersebut Pangdam V/Brawijaya  sekaligus memberikan penghargaan kepada Penerima Ijazah Prasis terbaik atas nama Prasis Sholikhin Nosis 170608, dinyatakan sebagai lulusan terbaik.

Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang II Program Tahun Anggaran 2017 tersebut dimulai pukul 08.15 WIB. Dalam sambutannya, Mayjen Arif Rahman berpesan kepada prajurit yang baru dilantik, bahwasannya, jangan merasa puas sampai di titik tersebut. ‘’ Kepada semua prajurit yang baru dilantik, jangan merasa puas. Tetap jaga fisik, karena nantinya masih ada pendidikan lanjutan yang akan memberikan kemampuan prajurit yang lebih handal lagi,’’ tuturnya.

Selain itu, lanjut Mayjen Arif Rahman, Selain himbauan menjadi prajurit yang tangguh dan loyal kepada pimpinan, dirinya berharap, para prajurit selalu mempunyai tanggung jawab yang lebih dalam menjalankan tugasnya. ‘’Tugas dan tanggung jawab sudah menunggu, dimana keamanan negara ada di tangan kalian semua,’’ pungkas Pangdam.
Usai acara pelantikan, para hadirin disuguhi berbagai atraksi unjuk kemampuan para prajurit yang usai dilantik. Acara Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD berjalan aman dan lancar. (rud)

Diberdayakan oleh Blogger.