Gali Potensi Desa, Cabup “Kang Woto” Kunjungi Kelompok Peternak Ikan

Kang woto saat berdiskusi dengan kelompok perikanan
Nguntoronadi- Untuk melihat dan melakukan pemetaan program SMART (sehat, maju, agamis, ramah dan terampil), calon Bupati magetan, Suprawoto atau biasa dipanggil kang woto hari ini berkunjung ke kelompok perikanan di Desa Driyorejo, kecamatan Nguntoronadi,magetan.

Kang woto berkunjung ke rumah Sutoyo, ketua kelompok tani perikanan lele, gurami dan nila untuk memastikan potensi beternak ikan cocok untuk dikembangkan di magetan.(18/4)

Ditemui oleh anggota kelompok tani, kang woto berdiskusi banyak tentang program Smart yang akan menjadi programnya bersama Nanik Sumantri jika menjadi Bupati magetan 2018, salah satunya sehat dan terampil.

Dikatakan Kang woto, Untuk bisa mencukupi kebutuhan keluarga, masyarakat diharapkan terampil dalam membaca peluang usaha, salah satunya adalah dengan melihat potensi lingkungan dan desa. Dengan ketersediaan air yang baik, usaha seperti beternak ikan bisa di budidayakan.

” Seperti yang dirintis oleh pak Sutoyo bersama anggotanya ini, bisa dijadikan contoh untuk daerah lain yang memiliki ketersediaan air baik, dengan budidaya ikan akan meningkatkan pendapatan keluarga”. terangnya.

Untuk mengembangkan potensi di bidang perikanan, kang woto akan melakukan pemetaan wilayah serta melakukan maping terkait kendala dalam pengembangan budidayanya ” yang dikatakan kelompok tani, salah satunya terkendala dalam pembenihan, yang katanya harus mendatangkan dari luar daerah, ini yang akan kami cari formulasinya, bagaimana agar ada peternak bibit ikan di daerah sendiri tidak usah jauh- jauh ke luar magetan nantinya”. tambahnya.

jika budidaya ikan bisa dikembangkan, tentu akan berpengaruh juga pada kesehatan seluruh anggota keluarga,” sehat di kantong, sehat badan karena tiap saat bisa makan ikan, dan keluarga juga akan sehat”. Celoteh kang woto, disambut tawa oleh warga.(Choiri).

Diberdayakan oleh Blogger.