Open House Ulang Tahun TNI AU ke 72, Lanud Iswahyudi Di Banjiri Warga

Open house Lanud Iswahyudi
Magetan- Ribuan warga memadati lapangan udara lanud Iswahyudi magetan menyaksikan pameran Alutsista dan show Udara Pesawat tempur jenis F 16 T 50 dan F 5, serta sebuah helicopter milik TNI AU.

Tak hanya itu, dalam rangka open house memperingati bulan dirgantara dan ulang tahun TNI AU ke 72, sejumlah pesawat tempur milik TNI AU juga di parkir, dipamerkan ke masyarakat yang berkunjung ke Lanud.

Momentum langka ini langsung dimanfaatkan oleh warga untuk berfoto selfie bersama keluarga dan pengunjung lainnya, tak hanya itu, warga juga bisa memakai seragam pilot yang telah disiapkan untuk bisa berfoto seperti layaknya pilot sungguhan.
Di sisi lain, warga juga bisa melihat bahkan memegang senjata api modern dengan dipandu petugas, menurut salah satu pengunjung, Dian Yuliana, acara ini merupakan acara yang langka, sebab biasanya Lanud Iswahyudi daerah militer yang sangat tertutup bagi masyarakat umum.“ ini kesempatan saya bisa melihat secara langsung dan mengenalkan kepada anak – anak dari dekat, “ terangnya.(15/4)

Sementara itu, menurut Komandan Lanud Iswahyudi magetan, Marsekal Pertama Samsu Rizal, pada hari ulang tahun TNI AU ke 72 ini sengaja masyarakat diberi kesempatan untuk bisa masuk secara gratis ke lanud, agar bisa melihat apa isinya dan mengetahui alutsista yang di miliki oleh TNI angkatan udara Iswahyudi magetan.

Dalam kegiatan open house ini, lanud Iswahyudi juga menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat umum secara gratis diantaranya donor darah, bakti social dan sepeda santai, hingga hiburan rakyat orkes dangdut dan diakhiri pembagian doorprise.(wan/Choiri)

Diberdayakan oleh Blogger.