Safari Politik, Emil Konsolidasi Di Kantor DPD Golkar Ponorogo

safari politik di Ponorogo
Ponorogo- Calon wakil Gubernur No 1 Emil Elestianto Dardak melakukan safari politik dalam rangka konsolidasi pemenangan Pilgub di  kantor DPD II Partai Golkar Ponorogo, Sabtu(21/04/2018).

Dalam kesempatan tersebut, pasangan dari Cagub Khofifah Endar Parawansa tersebut mengatakan,”parpol pengusung yang diantaranya Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai NasDem, PPP, PAN, Partai Hanura tentu akan bekerja maksimal untuk memenangkan calonnya. Karena dengan kemenangan paslon yang diusungnya dalam Pilgub Jatim 2018 berdampak sangat positif sebagai parpol koalisi kedepanya,”ucap Emil Dardak di depan sekitar 500 undangan yang hadir.

Selain itu, Emil juga menyinggung bahwa dari jumlah penduduk Jatim yang hampir 40 juta jiwa, menurut survey masih ada sekitar 2 juta yang bekerja, namun masih dalam kategori  miskin dan ada sekitar 10 juta lebih jiwa masyarakat Jatim yang mendekati setengah mampu karena faktor banyaknya pengangguran. Karena dari 17% warga miskin di seluruh Indonesia berada di wilayah Jatim.

Tentang Khofifah Endar Parawansa yang merupakan Calon Gubernur, Emil mengatakan, “sebagai ketua Muslimat NU, Ibu Khofifah merupakan sosok pemimpin yang ikhlas dalam bekerja. Sudah tidak diragukan lagi kapasitasnya sebagai tokoh wanita khususnya di Jatim dan umumnya di seluruh Indonesia,”tegasnya.

Terkait dengan hari ini yang bertepatan dengan Hari Kartini, Emil menyampaikan,”kita maknai sejarah seorang perempuan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan supaya bisa setara dengan kaum laki laki. Karena saat ini sosok seorang perempuan juga tidak boleh dipandang sebelah mata sebagai seorang pemimpin baik dari tingkat keluarga sampai dengan tingkat gubernur yang salah satunya Paslon Cagub Jatim adalah perempuan (Khofifah),”tutur Emil.

Terkait dengan itu, ketua DPD II Partai Golkar Ponorogo Rahmat Taufik mengatakan,”dalam giat konsolidasi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada kader-kader dan simpatisan Golkar dari tingkat desa hingga pusat untuk konsentrasi memenangkan Pilgub dan Pileg 2019,”ucap Rahmat Taufik dalam kata sambutanya.

Menurutnya, Pilgub Jatim bukan hanya sekedar kalah atau menang calon Gubernur dan Wagub tapi lebih dari itu yaitu gengsi parpol pengusung Khofifah - Emil seberapa kompak dan solid kerjasamanya.

Sementara itu, Gatot Sudjito ketua tim pemenangan pasangan Pason no 1 untuk wilayah Mataraman, mengatakan bahwasanya hari ini merupakan acara konsolidasi atau silaturahmi antara tokoh, kader partai pengusung paslon Cagub no urut 1 Khofifah - Emil, dengan harapan acara ini bisa dimaksimalkan untuk meningkatkan kerjasama menuju kemenangan Pilgub Jatim.

“Tinggal 67 hari proses pemungutan suara Pilgub Jatim, dengan waktu yang sempit ini diharapkan seluruh tim bekerja keras secara optimal untuk memenangkan paslon Cagub no urut 1 Khofifah – Emil,”pungkasnya.(ans/Choiri))

Diberdayakan oleh Blogger.