Satpol PP dan Damkar Gelar Simulasi Kebakaran

Magetan - Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP ) dan Petugas Pemadam Kebakaran Damkar Kabupaten Magetan Menggelar Serangkaian acara simulasi Pendidikan dan Pelatihan Pertolongan dan Pencegahan Kebakaran, Yang bertempat di lapangan Cepoko, Kecamatan Panekan.
Menurut  Plt. Satpol PP Magetan, Canif Tri Wahyudi, simulasi seperti ini diadakan untuk lebih mengasah keterampilan dan Kemampuan para anggota Damkar dalam menjinakan api , apabila terjadi kebakaran yang sesungguhnya, sehingga diharapkan bisa mengurangi korban jiwa maupun kerugian materiil akibat kebakaran tersebut.
Disamping itu lanjut Canif, kegiatan rutin tersebut juga untuk menyiapkan program yang digagas Damkar yakni Taruna Siaga yang diambil dari masing-masing Linmas desa sebanyak dua orang, untuk dilatih dalam pemadaman kebakaran yang terjadi di wilayahnya masing-masing.
Selain itu kedepan kita akan mengadakan program Taruna Siaga yang diambilkan dari Linmas tiap desa dua orang,untuk mendapatkan pelatihan sebagai panjang tangan Pemkab Magetan. (cho)
 
Diberdayakan oleh Blogger.