Ibas Gandeng Kemenpar Gelar Bimtek Pokdarwis Dan Penggiat Wisata Magetan


Magetan –Berbagai cara dilakukan Ibas dalam memajukan potensi pariwisata di Dapil Jatim VII,termasuk kabupaten magetan Jawa Timur.

Anggota DPR RI anggota komisi X ini menggandeng kementrian pariwisata menyelenggarakan bimbingan tehnis pariwisata di hotel sukowati magetan dengan mengundang anggota kelompok sadar wisata,perwakilan PHRI,dan pegiat wisata magetan.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI ini juga pernah membantu dan mengunjungi potensi wisata di magetan diantaranya di taman wisata geni langit,kecamatan poncol dan di mojosemi forest park, mojosemi kecamatan plaosan beberapa waktu silam.

Anggota dewan DPR RI dari Demokrat,Edhie Baskoro Yudhoyono melalui staf ahlinya,David cristian bojoh,mengatakan Potensi sektor pariwisata memiliki nilai jual tinggi dengan dorongan pemberdayaan pelaku dan penggiat pariwisata, sinergi antar pemangku kepentingan serta pembenahan dan pengembangan sarana prasarana di magetan.

"Mas Ibas sebagai ketua fraksi di DPR RI,memiliki akses banyak dalam program,termasuk program tentang kepariwisataan, dengan bimtek ini diharapkan bisa memperkuat kerjasama dalam mengangkat potensi wisata daerah di magetan".terang Kordinator Tenaga Ahli (TA) Edhie Baskoro Yudhoyono, David Christian Bojoh saat menghadiri agenda Bimbingan Teknis. (12/5/2018).

Lebih lanjut dia menambahkan bahwa saat ini terbuka peluang sektor pariwisata magetan bisa menjadi motor penggerak roda perekonomian kalau mendapat perhatian serius dan dikelola dengan baik.

“Peluang pariwisata menjadi leading sector sangat terbuka lebar karena tren perjalanan wisata baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara dari tahun ke tahun semakin meningkat. Tinggal mempersiapkan sumber daya yang handal serta dukungan fasilitas perjalanan wisata serta gencar promosi di berbagai media, bisa menjadi destinasi unggulan baru,” tambah David.

Seperti diketahui, Bimtek Kemenpar RI diselenggarakan selama 3 hari, tanggal 11-13 Mei 2018. Acara ini diinisiasi oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY), sebagai respon aspirasi para penggiat wisata magetan serta masyarakat akan perlunya pengembangan wisata desa untuk peningkatkan perekonomian warga.

Dalam paparanya, menurut Herpin saragih,kepala sub bidang area ll B kementerian pariwisata indonesia, pariwisata merupakan multi player efek, dengan sektor wisata akan menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar.

"Telaga sarangan misalnya, dengan keberadaannya, warga bisa bekerja jasa perahu,perdagangan soufenir,padagang,di sekitarnya area pertanian juga bagus,sektor pariwisata menjadi multi player efek bagi masyarakat sekitar"terangnya.

Lebih lanjut,herpin mengatakan,saat ini pemerintah sedang menggiatkan pariwisata indonesia, karena menyumbang besar pada APBN, untuk itu sangat diperlukan di daerah  menggeliatkan potensi wisata.(choi)

Diberdayakan oleh Blogger.