Ke Magetan, Menteri Pertanian Di Sambut Ribuan Pedet

foto from google
Panekan- kedatangan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman ke Magetan, di sambut ribuan pedet di lapangan Desa Cepoko, kecamatan Panekan Magetan.

Ya, ribuan pedet tersebut adalah rencana Dinas Peternakan Kabupaten Magetan dalam rangka menyambut kedatangan menteri pertanian yang memiliki agenda ke magetan selama dua hari, minggu- senin, hari ini. (7/5).

“ Agenda bapak menteri ke magetan salah satunya menghadiri gebyar pentas panen pedet 2018, makanya kedatangan beliau kita tunjukkan hasil peternakan magetan dengan seribu pedet”. Terang Kustini, kepala Dinas peternakan dan perikanan Magetan.

Dari data dinas peternakan menyubutkan, dalam periode januari- maret, dinas mencatat ada sekitar 6. 000 pedet lahir di magetan.

Ditambahkan Kustini, angka tersebut menunjukkan perkembangan yang baik bagi perkembangan peternakan sapi di magetan,dengan tren peningkatan tersebut akan menjadikan magetan sebagai daerah yang baik untuk beternak sapi.

Dalam  rangkaian Gebyar Pentas panen pedet  2018 di lapangan desa cepoko ini di adakan juga seminar tentang peternakan,pameran hasil peternakan,serta lomba mewarnai dan hiburan campursari.hingga saat ini gebyar penen pedet masih berlangsung dengan pembagian hasil kontes dan perlombaan.(Choi).

Diberdayakan oleh Blogger.