Kecam Aksi Teror Bom Surabaya, Prona Ajak Umat Bersatu Jaga kerukunan Di magetan

kang woto di Imelda
Magetan- Aksi teror serangan bom di beberapa tempat yang terjadi tadi pagi di Surabaya, jawa timur, langsung direspon oleh calon bupati magetan, Pasangan Suprawoto- Nanik Sumantri.

Ucapan bela sungkawa  dan kecaman terhadap aksi teror bom Surabaya di sampaikan Suprawoto  saat bertemu dengan kalangan jamaah umat Khatolik magetan di Hotel Imelda magetan, sore tadi.(13/5).

“ kami turut berbela sungkawa atas meninggalnya para korban aksi teror bom yang terjadi tadi pagi di Surabaya, semoga amal ibadahnya di terima di sisi Tuhan, dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisiNYA” ucapnya.

Menurutnya, aksi tadi pagi di Surabaya adalah aksi yang tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh oknum tertentu, dan dapat menimbulkan suasana yang semula aman dan damai di kalangan umat beragama  menjadi rawan untuk dibelokkan ke unsur sara.

“ kami yakin dan percaya masyarakat kita di magetan tidak terpengaruh dengan kejadian teror bom di Surabaya tadi pagi, mari bersama kita tetap dan terus menjaga kerukunan umat beragama yang sudah terjalin dengan baik di magetan ini”. Tegasnya.

Diketahui, pasangan prona hari ini bertemu dengan jemaah katholik magetan di hall pertemuan hotel Imelda dalam rangka bersilaturahmi serta mendapat dukungan dari umat Katolik magetan.

Kepala paroki magetan Romo Paulus Eko Nurbandrio,cm saat memberikan sambutan menyatakan, pihak gereja disarankan untuk ikut aktif dalam  perpolitikan,” jangan acuh terhadap politik, berjalan bersama, mendukung dalam upaya kebaikan untuk umat, gereja yakin kalo kita punya niat baik,tuhan pasti mengabulkan”. Terangnya.

Romo paulus juga Ikut mendoakan paslon, dan berharap pilihannya semoga menjadi harapan umat beragama lainnya , dan dapat mewujudkan masyarakat  yang sejahtera.(choi)






Diberdayakan oleh Blogger.