Kurang Dari 2 jam, Jasa Penukaran Uang Di Parkiran Pemkab Ludes Di Serbu Massa

jasa penukaran uang dari Bank BI
Magetan-Seperti tahun- tahun sebelumnya, setiap jelang lebaran,mobil penukaran uang milik Bank Indonesia yang parkir di halaman pemkab magetan selalu ramai di serbu massa, terutama PNS.

Begitu mobil jasa penukaran uang masuk halaman Pemkab, masyarakat dan PNS di lingkungan pemkab langsung menyerbu untuk menukarkan uang pecahan baru.

Untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan,pihak Bank Indonesia menyiapkan dua petugas kepolisian bersenjata lengkap.

Mereka rela antri berjam- jam agar bisa menukarkan uang pecahan baru.satu orang dibatasi maksimal 3,7 juta rupiah, mulai dari pecahan 20 ribu,10 ribu, 5 ribu,serta 2 ribuan.tidak sampai 2 jam uang dengan total 370.000.000 rupiah yang disiapkan pihak bank langsung ludes.

Salah satu penukar uang,Sri Suyanti mengaku senang setelah bisa menukarkan uang pecahan baru secara gratis, selain bisa untuk persiapan lebaran, juga untuk di bagikan ke keluarga.

Menurut petugas Bank Indonesia, Dadang Wahyu Asmoro, penukaran uang pecahan baru ini, memang di khususkan untuk para PNS, sedangkan untuk masyarakat nantinya akan dilaksanakan secara mandiri, dan masih menunggu kebijakan dari pihak Bank BI, untuk mengatur waktunya.(wan/choi)



Diberdayakan oleh Blogger.