Pohon Sawo Berumur Ratusan Tahun Di Halaman Masjid Kuno Tamanarum Roboh

sawo di halaman masjid kuno
Parang- Sebuah pohon sawo yang berada di halaman masjid Kuno At Taqwa, desa Tamanarum, Kecamatan Parang, semalam tumbang dan menutupi sebagian besar halaman Masjid.(8/6)

Pohon tersebut ambruk sekitar pukul 19.37 Wib disaat warga sedang menjalankan sholat taraweh. menurut saksi mata, Sholihin, saat itu  sedang sholat witir, dia sengaja tidak mengikuti, karena ingin witir belakangan. saat duduk di teras tiba- tiba terdengar suara keras seperti suara petasan besar.

” saat saya duduk di teras masjid tiba- tiba terdengar kratak- kratak, saya perhatikan pohon sawo di depan tiba- tiba brakkk dan wusss angin menghempas, sontak saya membalikkkan badan, karena kerasnya angin dan buah sawo pada terlempar”. Tuturnya.

Ditambahkan sholihin, beruntung saat itu anak –anak kecil yang biasanya berlarian di halaman tidak ada” biasanya ramai anak kecil, tapi saat itu saya suruh masuk untuk ikut sholat,seperti ada feeling saja”.tambahnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun sepeda motor jenis shogun berplat merah Nopol AE 4532 NP, milik Nurhadi, pegawai kecamatan Parang, tertimpa batang pohon, mengalami kerusakan pada setir dan body motor.

Karena Menutup halaman dan mengganggu aktifitas ibadah warga, malam itu juga, usai taraweh jamaah masjid dan warga setempat bergotong royong membersihkannya.

 “karena menutup seluruh halaman masjid, kami langsung lakukan pembersihan bersama warga dan jamaah, karena masjid ini ramai terus, biar segera bersih mas” terang Amir, Takmir Masjid Kuno.

Seperti diketahui, Pohon sawo yang berada di halaman masjid Kuno At Taqwa desa tamanarum tersebut sudah berumur ratusan tahun,di duga karena pohonnya sudah porong (lubang di dalam) dan tidak kuat menahan batang dan buah yang cukup banyak, akhirnya tidak kuat menahan dan tumbang.(Cho) 








Diberdayakan oleh Blogger.