Oknum Guru Tampar Siswa Gunakan Sepatu Viral di Medsos

Magetan –  kasus kekerasan guru terhadap siswa kembali terjadi di dunia pendidikan di Kabupaten Magetan.
Vidio kekerasan seorang guru perempuan menampar siswa, yang diduga terjadi di SMP Negeri 2  Kabupaten Magetan viral di media sosial ( medsos ).

Dalam video berdurasi sekitar 20 detik tersebut seorang guru mata pelajaran bahasa inggris berinisial LS,  memarahi salah satu siswa kelas 7 berinisial RH , sambil menampar menggunakan sepatu di bagian kepalanya berulang kali, yang di lakukan di dalam kelas di hadapan siswa lainnya.

Menurut salah satu teman kelasnya Hafid, “ Penamparan berawal saat guru keluar kelas, saat guru keluar kelas tersebut, salah satu siswa berinisial RH menyuarakan  suara adzan saat jam pelajaran masih berlangsung, mendengar ada siswa yang menyuarakan adzan, oknum guru berinisial LS kembali masuk kelas, dan memanggil siswa yang menyuarakan adzan tersebut, untuk maju ke depan,dan menyuruh kembali melakukan adzan, karena menolak, guru tersebut langsung menampar siswa dengan menggunakan sepatu dan tangan kosong beberapa kali".

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Magetan, Nur Salim, membenar jika peristiwa kekerasan pada video tersebut benar di lakukan oleh guru SMP Negeri  2 Magetan, dan kasus tersebut sudah terjadi setahun lalu,dan baru viral beberapa bulan terahkir ini, dan saat itu oknum guru maupun siswa dan temannya yang merekam kejadian tersebut telah di mintai keterangan dan di lakukan mediasi.

“ Kejadian tersebut harus menjadi pelajaran bagi setiap guru agar tidak mudah melakukan kekerasan, meskipun anak didiknya melakukan kesalahan" Ujar Nur Salim.( Wan )
Diberdayakan oleh Blogger.