Mulai Kekeringan, Ibas Turunkan Tangki Air Bantu Suplai Air Bersih Di Magetan

suplai di sumber meneng,karas
Magetan- musim kemarau di sejumlah wilayah  di magetan yang mulai mengakibatkan kekeringan, direspon langsung oleh anggota DPR RI dari partai Demokrat dapil VII jatim, Edhie Baskoro Yudhoyono menurunkan tangki air membantu suplai air bersih.

Tangki air dari griya eby menyuplai air bersih ke wilayah desa kuwon kecamatan karas.diketahui saat ini di desa kuwon ada 5 RT terdampak kekeringan,yakni RT 1,2,3,4 dan 5,tepatnya di dusun sumber meneng.

Antusias warga sangat tinggi atas kedatangan bantuan air bersih dari griya EBY magetan.sambil membawa jirigen, galon dan timba mereka  rela antri untuk mendapatkannya. 

Marni salah satu warga RT 1 mengatakan jika saat ini kebutuhan air di tempatnya sangat diperlukan, sumber air di sumurnya sudah seminggu ini sudah tidak bisa keluar"sudah sekitar seminggu ini airnya tdk keluar,dan rata2 di sumurnya tetangga juga begitu"ungkapnya.(9/9)

Hal senada juga di ungkapkan Yanto,warga rt 4,yang ikut antri saat tangki air dari eby datang,di wilayahnya tidak ada jaringan PDAM, masyarakat menggunakan sumur sebagai satu satunya sumber air untuk kehidupan sehari-hari" tidak ada jaringan PDAM mas, kita mengandalkan sumur untuk keperluan sehari - harinya,dan saat ini sumur sudah tidak mengeluarkan air,jadi bantuan air ini yg sangat kami perlukan saat ini" terangnya.

Saat ini tangki air dari griya eby magetan menyuplai air bersih di 5 tandon air yang ada di wilayah tersebut,untuk pengaturan suplai air, pihak griya aspirasi rencananya akan berkordinasi dengan pihak BPBD magetan dalam pengaturan jadwal  pengiriman air.(choi)

Diberdayakan oleh Blogger.