Tilik Program RKB di Magetan, Ibas Dorong Madrasah Mampu Bersaing di Tingkat Global

Ibas Saat Di Mategal
Mategal-Pendidikan Madrasah menjadi sorotan Anggota Komisi X DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas. Menurutnya lembaga pendidikan berbasis agama Islam seperti Madrasah harus makin inovatif, kekinian dan kreatif. Hal ini disampaikan oleh Ibas saat kunjungi Program Ruang Kelas Baru (RKB) di Madrasah Ibtidaiyah Al Ikhlas Desa Mategal Kecamatan Parang Magetan Jawa Timur, Kamis ( 13/9/2018).

Kemajuan Madrasah, menurut Ibas sangatlah diperlukan untuk mendukung perluasan pendidikan, agar mampu bersaing secara global. “lembaga pendidikan madrasah harus makin maju, inovatif kekinian dan kreatif agar mencetak generasi penerus bangsa yang bermartabat dan mampu bersaing secara global,” ujarnya.

Dikatakan Ibas, sangatlah penting memajukan Madrasah sebab sejauh ini, masih banyak Madrasah yang sarana dan prasarananya belum lengkap. “Bantuan pembangunan ruang belajar untuk pendidikan di Madrasah masih sangat dibutuhkan dan belum meluas, mengingat masih banyak siswa yang belum menikmati ruang belajar yang nyaman,” ujar Ketua Fraksi Demokrat ini.

Ibas menilai, kemajuan pendidikan di Indonesia mesti didukung oleh program pro rakyat dari pemerintah. “Dalam hal ini, saya mendukung program pendidikan yang pro rakyat, terutama rakyat menengah kebawah yang masih perlu bantuan, agar anak-anak Indonesia tidak tertinggal intelektualitasnya dari negara lain,” katanya.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al-Ikhlas Sumarwan mengaku merasa terbantu dengan pengawalan program RKB dari Ibas. “ Kami bangga dan bahagia, aspirasi kami untuk membangun ruang kelas baru untuk kenyamanan para siswa di wujudkan oleh mas Ibas, “ katanya.

Diketahui,Madrasah Ibtidaiyah Al- Ikhlas mategal mendapatkan program ruang kelas baru dari pusat sebesar Rp 140 juta rupiah, bantuan tersebut berasal dari rekomendasi anggota DPR RI Edhie baskoro Yudhoyono.(choi)




Diberdayakan oleh Blogger.