Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Rekomendasi Hadiah untuk Orang Terdekat Anda

LintasMagetan.com - Memberikan hadiah adalah salah satu wujud kasih sayang kepada orang lain. Terlepas dari siapa penerimanya – orang tua, kekasih, istri, saudara, atau teman – mencari benda yang cocok sebagai hadiah kerap membuat bingung. Masalahnya, masing-masing orang memiliki selera yang berbeda.

3 Rekomendasi Hadiah untuk Orang Terdekat Anda

Saat ini, ada beragam jenis hadiah yang bisa dibeli. Kemudahan transaksi melalui metode konvensional seperti pembayaran via kartu kredit, serta pembayaran modern seperti Paylater Traveloka membuat siapa pun dapat membeli hadiah untuk orang-orang terdekat dengan cepat dan mudah. Apalagi, angsuran kredit melalui metode tersebut sekarang kian ringan dan cepat mendapat persetujuan.

Untuk membantu Anda menemukan hadiah yang tepat, berikut ini adalah 3 rekomendasi yang menarik untuk dicoba.
 

Barang Elektronik


Hadiah berupa barang elektronik adalah pilihan yang paling “aman” untuk Anda. Pasalnya, barang elektronik biasanya dapat disimpan lama sebelum digunakan, serta terpakai untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Selain itu, pilihannya pun sangat banyak sehingga Anda bisa menyesuaikan barang yang dibeli dengan keadaan si penerima hadiah.

Sebagai contoh, Anda bisa memberikan microwave kepada teman yang baru menikah, atau membelikan iPhone terbaru sebagai hadiah kepada anak yang mendapat ranking pertama di sekolahnya. Contoh lainnya, Anda bisa memberikan alat penyedot debu pada kolega yang baru membeli rumah baru.

Barang Hobi


Semua orang memiliki hobi tersendiri, entah untuk mengisi waktu luang atau pun untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mencari ide hadiah. Terutama jika Anda benar-benar tahu apa hobi si calon penerima hadiah itu.

Sebagai contoh, jika orang tua Anda senang mengoleksi tanaman hias, Anda bisa membelikan bibit tanaman baru yang belum pernah mereka koleksi. Anda juga bisa memberikan satu set riasan wajah bermerek untuk kekasih yang hobi berdandan.
 

Barang Bernilai Sentimental


Jika ingin memberikan hadiah untuk orang yang sangat spesial, sebaiknya berilah sesuatu yang bernilai sentimental. Ini tidak berarti Anda perlu membuat sendiri hadiah yang dimaksud dari nol. Cukup berikan sentuhan personal pada barang yang diberikan untuk menonjolkan sisi sentimental dari barang tersebut.

Sebagai contoh, Anda bisa membeli album foto berkualitas tinggi dan mengisinya sampai penuh dengan foto-foto kenangan Anda bersama pasangan atau membelikan cincin berukir nama kalian berdua sebagai hadiah ulang tahun pernikahan. Hadiah ini tentu akan terasa lebih manis karena dapat menunjukan bahwa Anda sangat menghargai momen-momen bersamanya.
 

Penutup


Terlepas dari barang yang dihadiahkan kepada orang lain, ketulusan dan kesungguhan Anda saat memberikannya dapat meninggalkan kesan positif yang mungkin terkenang seumur hidup.

Namun, ingatlah bahwa seni memberi hadiah bukan sebuah ajang perlombaan atau adu gengsi. Jangan sampai hadiah yang dibeli justru membebani neraca finansial Anda dalam jangka panjang. Selamat berburu hadiah!

1 komentar untuk "3 Rekomendasi Hadiah untuk Orang Terdekat Anda"