Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Destinasi Liburan di Pulau Karimun Jawa yang Wajib Anda Kunjungi

Wisata Karimunjawa menjadi salah satu kegiatan menghabiskan libur panjang yang cukup menyenangkan. Bagaimana tidak, sebab di pulau yang tidak terlalu luas ini ternyata kita bisa menemukan banyak destinasi yang masih kental dengan kearifan lokalnya.

Karimunjawa sendiri merupakan salah satu daerah di Indonesia yang berbentuk kepulauan. Dari total sebanyak 27 pulau yang tersebar, ada 5 pulau yang ternyata dihuni oleh penduduk setempat dan pendatang.

Di pulau ini pula, kita bisa menenangkan diri dengan sajian pemandangan alam yang sangat memanjakan mata. Ingin melihat mana saja destinasi yang yang menarik di Karimunjawa? Yuk baca ulasan di bawah ini, ya!

Lokasi Wisata di Pulau Karimunjawa yang Perlu Diabadikan

Lokasi Wisata di Pulau Karimunjawa yang Perlu Diabadikan

Meskipun memiliki panorama yang indah, tapi ada beberapa tempat yang harus teman-teman kunjungi ketika ke Karimunjawa.

1. Hutan Mangrove

Sepertinya, destinasi wisata Karimunjawa yang satu ini sudah sangat dikenal sebagai masyarakat, ya. Di area ini, terdapat jembatan bambu yang bisa dijadikan spot foto kekinian dan estetik.

Tidak hanya itu saja, di hutan mangrove ini juga terdapat sebuah gardu pandang yang bisa teman-teman coba kunjungi. Dari gardu pandang ini, kita akan disuguhkan pemandangan hamparan mangrove yang menakjubkan.

2. Pulau Menjangan Kecil

Ini adalah salah satu pulau di Karimunjawa yang digunakan sebagai lokasi wisata sekaligus penangkaran ikan hiu. Karena teman-teman akan menyelam di bawah pengawasan ahli yang bersertifikat, jadi jangan terlalu khawatir, ya.

Di dalam laut, kita tidak hanya melihat hiu kecil berenang-renang, tapi juga pemandangan cantik dari terumbu karang dan ikan lainnya yang tak kalah cantiknya! Jangan lupa berfoto ketika sedang bertemu ikan hiunya, ya!

3. Pantai Ujung Gelam

Ada yang pernah mengunjungi Pantai Ujung Gelam, ini? Bisa dibilang, ini adalah salah satu pantai yang cukup banyak dikunjungi para pelancong. Meskipun begitu, salah satu momen yang wajib diabadikan di sini adalah saat matahari terbenam.

Memiliki jarak yang cukup dekat dengan pusat kota, dan memiliki barisan batu karang yang estetik, rasanya datang lalu berfoto di sini adalah pilihan yang tepat.

4. Pantai Bobi

Apakah teman-teman pernah melihat sebuah pantai dengan ayunan kayu yang berdiri di bibir pantainya? Ya, itu berada di Pantai Bobi.

Nah, untuk yang ingin melihat matahari yang indah, silakan berkunjung ke pantai ini sepagi mungkin, ya. Karena pantai ini memiliki hamparan langit biru yang bersih dan sangat luas.

5. Bukit Jowo Tuwo

Tak lengkap wisata Karimunjawa teman-teman, jika belum mengunjungi satu tempat ini. Bukit Jowo Tuwo, bukit yang berhadapan dengan Karimunjawa ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Selain menampakkan pemandangan bangunan pemukiman, dari bukit ini teman-teman juga akan melihat hamparan pulau-pulau, laut yang luas dan perpaduan hamparan langit birunya. Indah, bukan?

Paket Wisata Karimunjawa, Mudahkan Traveler Mengatur Waktu dan Ciptakan Pengalam Tak Terlupakan

Paket Wisata Karimunjawa, Mudahkan Traveler Mengatur Waktu dan Ciptakan Pengalam Tak Terlupakan

Ketika ingin berlibur ke pulau yang terletak di Kabupaten Jepara ini, tidak ada salahnya teman-teman memanfaatkan paket wisata Karimunjawa. Karena dengan layanan ini, biasanya teman-teman akan mendapatkan akses akomodasi yang lebih mudah.

Salah satu agen yang menyediakan paket wisata ini adalah The Karimunjawa. Di agen ini, teman-teman tidak hanya bisa mengunjungi berbagai yang memesona. Namun juga pengalam berlibur yang lebih menyenangkan.

Fasilitas Memanjakan Dari The Karimun Jawa

Dengan menggunakan paket wisata Karimunjawa ini, teman-teman secara langsung akan mendapatkan beberapa fasilitas.
  • Mobil antar jemput (pelabuhan penginapan)
  • Homestay (durasi menginap sesuai kebutuhan)
  • Akses perahu untuk kebutuhan wisata bahari
  • Makan prasmanan selama menginap
  • Tiket masuk lokasi
  • Pemandu wisata berpengalaman (termasuk pemandu wisata laut bersertifikat)
  • Dokumentasi liburan baik di atas dan di dalam air
  • Peralatan lain (seperti pelampung, pakan ikan hias, kaset dokumentasi, dan alat menyelam)
Tidak hanya fasilitas di atas saja yang akan teman-teman dapatkan ketika melakukan wisata Karimunjawa menggunakan paket wisata dari agen tersebut.

Ingin berbulan madu? Tenang, agen ini juga menyediakan paket wisata honeymoon untuk seluruh pengunjungnya! Fyi, ada bonus kaos couple, loh untuk setiap pasangannya! Tidak ingin mencobanya dengan orang terkasih?

Ingin pergi wisata Karimunjawa dengan kesan yang berbeda? Cobalah paket backpacker dari The Karimun Jawa juga, ya. Siapkan liburan teman-teman dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa abadikan semua momen menyenangkan di sana!

Posting Komentar untuk "5 Destinasi Liburan di Pulau Karimun Jawa yang Wajib Anda Kunjungi"