Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Rekomendasi Paylater, Bunga, Limit, dan Informasi Lainnya

Bagi Anda yang ingin membeli barang idaman tapi tidak bisa menabung, memakai paylater adalah salah satu solusinya. Selain proses cairnya cepat, sebagian besar kredit paylater tidak membutuhkan agunan/barang jaminan.

7 Rekomendasi Paylater, Bunga, Limit, dan Informasi Lainnya

Saat ini, ada sangat banyak layanan paylater yang bisa Anda manfaatkan, dengan beragam limit dan tenor pelunasan. Beberapa rekomendasi produk paylater yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut:

1. Indodana

Layanan paylater pertama yang paling direkomendasikan adalah Indodana, salah satu pelopor layanan pinjam online (pinjol) di Indonesia.

Salah satu keunggulan utama Indodana adalah proses pengajuannya yang sangat cepat, yaitu beberapa jam saja. Selain itu, limit paylater di Indodana juga sangat besar, yaitu hingga Rp25 juta.

Sementara itu, tenor pelunasan di Indodana adalah 1 - 12 bulan, dengan perhitungan bunga sekitar 0,8%/hari. Saat pengajuan, Anda juga akan dikenakan biaya administrasi 1% dari nominal pengajuan.

2. Kredit Pintar

Produk paylater ini masih belum sepopuler Indodana, tapi soal fitur, Kredit Pintar bisa bersaing dengan pendahulunya.

Sama seperti Indodana, limit pengajuan paylater di Kredit Pintar bisa mencapai Rp25 juta, dengan bunga 0,8%/hari dan pelunasan 14 hari - 12 bulan.

Akan tetapi yang menarik, semakin lama tenor pinjaman Anda di Kredit Pintar, tagihan bunganya juga akan turun. Untuk paylater lebih dari 90 hari, Kredit Pintar hanya memberlakukan bunga sebesar 0,3 - 0,4%/hari.

3. Akulaku

Beberapa waktu lalu, Akulaku sempat terkena musibah dengan terjadinya kebocoran data beberapa penggunanya. Tapi sekarang, Akulaku sudah memperkuat sistem keamanannya, kok.

Keunggulan utama Akulaku adalah integrasinya dengan sangat banyak marketplace, mulai dari Tokopedia, Shopee, JD.ID, Lazada, sampai Bukalapak dan Blibli.

Selain itu, limit paylater di Akulaku bisa mencapai Rp25 juta, dengan tenor 3 sampai 15 bulan. Soal bunga, Akulaku menganut perhitungan monthly fee, dengan jumlah 4% dari total tagihan.

4. Kredivo

Kalau Anda seorang pengguna paylater yang aktif, pasti Anda pernah kena targeting iklan Kredivo di media sosial. Ya, tidak seperti kompetitornya, Kredivo memang sangat gencar mempromosikan layanannya.

Tidak seperti paylater lainnya, Kredivo ini sangat “jujur” dalam melakukan promosi. Dalam konten-kontennya, Kredivo tidak pernah menutupi bunga 2,6%/bulan atau limitnya yang terbatas pada penghasilan pengguna.

Di awal pemakaian, limit kredit di Kredivo adalah Rp1 sampai 6 juta. Tapi kalau skor kreditnya di atas A, Kredivo akan memberi tambahan limit sampai Rp30 juta.

5. Shopee Paylater

Sejak awal viralnya di tahun 2019, Shopee Paylater banyak dielukan karena berbagai fiturnya, seperti bunga 0%, limit tinggi, dan promo-promonya.

Akan tetapi, saat ini Shopee Paylater mengalami pengurangan fitur yang cukup signifikan. Per 2020, bunga Shopee Paylater naik dari 0% menjadi 2,95%/bulan. Selain itu, banyak pula pengguna mengeluhkan limit Shopee Paylater mereka yang turun drastis.

6. OVO Paylater

Rekomendasi layanan paylater berikutnya diciptakan oleh OVO, yang fitur paylater-nya langsung terintegrasi dengan Grab dan Tokopedia. Jadi, selain untuk pakai layanan Grab, Anda juga bisa pakai OVO Paylater untuk cicil barang di Tokopedia.

Limit OVO Paylater mulai dari Rp50 ribu sampai Rp1 juta. Tapi bagi pengguna khusus, limit OVO Paylater bisa mencapai Rp10 juta, dengan tenor pelunasan 3 sampai 12 bulan.

Terkait bunga paylater, OVO mengikuti perhitungan monthly fee, dengan nominal 2,9%/bulan flat.

7. Traveloka Paylater

Di antara layanan paylater di atas, Paylater Traveloka menduduki peringkat teratas dari segi bunga, limit, dan fasilitasnya.

Berbeda dari paylater lainnya, Traveloka juga menyediakan kartu paylater resmi berlogo VISA dari BRI lho! Ini pertamakalinya di dunia, ada layanan paylater yang sekaligus mengeluarkan kartu fisik.

Setiap pemilik kartu Paylater Traveloka berhak mendapat limit hingga Rp50 juta, bunga flat 2%/bulan, serta tenor hingga 24 bulan.

Selain itu, kartu Paylater Traveloka juga dapat dipakai secara OFFLINE di luar aplikasi Traveloka, baik di dalam atau di luar negeri.

Iya, serius. Jadi misalnya nih Anda jalan-jalan ke luar negeri, tidak perlu bawa kartu kredit lagi. Soalnya kartu Paylater Traveloka sudah bisa dipakai transaksi di sana.

Selain itu, Anda juga bisa pakai kartu paylater-nya Traveloka buat booking hotel, beli tiket transportasi, tiket wisata, beli merchandise, dan masih banyak lagi. Cocok deh buat orang yang suka traveling!

Jika ingin tahu bagaimana rasanya punya kartu kredit platinum dengan limit puluhan juta tapi pengajuannya mudah, Anda wajib coba paylater-nya Traveloka.

Bagaimana? Sudah memutuskan ingin mencoba layanan paylater yang mana? Yuk tidak usah ragu lagi pakai paylater. Asal bunga, limit, dan tenornya sesuai, Anda tidak akan kesusahan kok melunasi kredit paylater, jadi pastikan pilih penyedia layanan paylater terbaik ya!

Posting Komentar untuk "7 Rekomendasi Paylater, Bunga, Limit, dan Informasi Lainnya"