Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Genset Terbaik, Alternatif Pilihan Saat Mati Listrik

Generator merupakan pembangkit listrik cadangan yang bisa digunakan saat mati listrik. Apalagi saat sedang mengerjakan tugas tiba-tiba mati listrik dan lupa belum di save, pasti membuat kamu merasa kesal. Nah, untuk mengatasi hal tersebut kamu perlu menggunakan generator ini.

Rekomendasi Genset Terbaik 
Ada banyak merk generator yang tersebar di pasaran dengan kualitas baik. Jika kamu tertarik untuk membeli, kali ini kami akan memberikan rekomendasinya. Yuk, langsung simak daftarnya di bawah ini!

1. Genset 2 Tak ST1500

Genset 2 Tak ST1500

Tak hanya mengganggu aktivitas saja, saat tiba-tiba terjadi putus aliran listrik juga dapat berpengaruh pada barang elektronik rumahan lho. Oleh sebab itu, genset kini tak hanya dibutuhkan untuk bidang industri saja, bahkan diperlukan pada rumah juga. 

Genset 2 tak ini cocok menjadi pilihan. Hadir dengan output mulai dari 600 sampai 700 watt, genset 2 tak satu ini mampu digunakan selama 4 hingga 7 jam untuk rumah. Untuk bahan bakar yang digunakan tak boleh sembarang, kamu harus menggunakan yang khusus untuk mesin 2 tak.

2. Genset Yamamax Pro Rubicon 1200

Genset Yamamax Pro Rubicon 1200

Dilengkapi dengan rangka yang memudahkan untuk mengangkatnya, Genset Yamamax Pro Rubicon 1200 ini cocok banget dipakai untuk rumahan. Bobotnya pun cukup ringan, karena untuk mesinnya sendiri berkapasitas 15 liter. Hebatnya lagi, genset 2 tak ini memiliki respon yang cepat dibanding tipe 4 tak saat distarter.

Meskipun harus menggunakan bahan bakar bensin yang dicampur oli, genset ini tidak menggunakan oli mesin. Jadi kamu enggak perlu repot-repot lagi mengganti oli. Dengan perbandingan bahan bakar 50:1 daya output yang dihasilkannya cukup besar, yakni 750 watt. Kamu bisa menggunakan genset ini selama 6 jam.

3. Genset Multipro GG 1000

Genset Multipro GG 1000

Setiap industri, baik itu kecil maupun besar agar tetap produktif pastinya sangat membutuhkan daya listrik. Dengan ukurannya yang minimalis, Genset Multipro GG 1000 ini cocok banget dilirik dan harganya juga terjangkau. Lebih hemat energi, Genset Multipro GG 1000 ini juga mudah saat di starter.

Meski kecil, tenaga yang dihasilkannya cukup besar dengan bahan bakar sedikit. Bahkan genset buatan Multipro ini bisa kamu camping tanpa ribet. Dengan bensin sebanyak 3 liter saja, kamu sudah bisa menggunakan genset ini hingga 6 jam. Sedangkan untuk daya listrik yang dihasilkan bisa mencapai 750 watt.

4. Hayashi EP 1500

Hayashi EP 1500

Banyak orang memilih genset 4 tak dengan berbagai alasan. Memang, untuk tenaga lebih besar mesin 2 tak. Tetapi untuk mesin 4 tak mampu menghasilkan tenaga yang lebih stabil. Tak hanya itu, genset dengan mesin 4 tak juga memiliki kapasitas gas buangan lebih rendah serta tidak terlalu bising.

Baca Juga : 8 Peralatan Instalasi Listrik di Rumah

Hayashi Ep 1500 ini merupakan genset dengan mesin 4 tak yang nyaman untuk lingkungan. Dengan kapasitas 5 liter, daya listrik yang dihasilkan genset buatan Hayashi ini mencapai 1500 watt. Bahan bakar yang digunakan pun sudah bensin.

5. Moswell MOD 2200

Moswell MOD 2200

Dengan kapasitas mesin 15 liter, genset buatan Moswell ini menggunakan bahan bakar bensin murni. Tak perlu buka tutup tangki bensin, untuk mengetahui ketersediaan bahan bakarnya kamu hanya perlu melihat indikator fuel gauge.

Dengan kinerja mesin yang lebih stabil dan tingkat kebisingan rendah, daya listrik yang dihasilkan genset ini bisa mencapai 1200 watt.

Dengan adanya generator membuat aktivitas kita tidak terganggu saat terjadi mati listrik. Selain itu, barang-barang elektronik rumahan juga jadi lebih awet dan aman deh. Tertarik untuk membelinya?

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Genset Terbaik, Alternatif Pilihan Saat Mati Listrik"