Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat yang Anda Dapatkan Menggunakan Selimut Warna

Selimut warna dirancang agar lebih berat dari selimut biasa. Ada dua gaya selimut berbobot: rajutan dan gaya selimut. Selimut warnagaya selimut menambah bobot menggunakan manik-manik plastik atau kaca, bantalan bola, atau bahan pengisi berat lainnya, sedangkan selimut warnarajutan ditenun menggunakan benang padat.

Manfaat Selimut warna

Manfaat yang Anda Dapatkan Menggunakan Selimut Warna

Selimut warna mengambil inspirasi dari teknik terapeutik yang disebut stimulasi tekanan dalam , yang menggunakan tekanan yang kuat dan terkontrol untuk menimbulkan perasaan tenang. Menggunakan selimut warnamungkin memiliki manfaat subjektif dan objektif untuk tidur.

Memberikan Kenyamanan dan Keamanan

Selimut warnadikatakan bekerja dengan cara yang sama seperti bedong yang ketat membantu bayi yang baru lahir merasa nyaman dan nyaman. Banyak orang menemukan selimut ini membantu mereka tertidur lebih cepat dengan mempromosikan rasa aman.

Meringankan Stres dan Menenangkan Kecemasan

Selimut warnadapat membantu mengelola perasaan stres dan kecemasan . Karena stres dan kecemasan sering mengganggu tidur, manfaat selimut warnadapat diterjemahkan menjadi tidur yang lebih baik bagi mereka yang menderita pikiran stres.

Tingkatkan Kualitas Tidur

Selimut warnamenggunakan stimulasi tekanan dalam, yang diduga merangsang produksi hormon peningkat suasana hati ( serotonin ), mengurangi hormon stres (kortisol), dan meningkatkan kadar melatonin, hormon yang membantu Anda tidur. Ini dapat membantu meningkatkan kualitas tidur secara keseluruhan .

Menenangkan Sistem Saraf

Sebuah system saraf yang aktif dapat menyebabkan kecemasan, hiperaktif, detak jantung yang cepat, dan sesak napas, yang tidak kondusif untuk tidur. 

Dengan mendistribusikan jumlah berat dan tekanan yang merata ke seluruh tubuh, selimut warnadapat menenangkan respons melawan-atau-lari dan mengaktifkan sistem saraf parasimpatis yang rileks sebagai persiapan untuk tidur.

Meskipun banyak orang melaporkan peningkatan dari selimut populer ini, ada perdebatan apakah selimut warnamenawarkan semua manfaat yang diklaim oleh produsen. Seperti halnya produk yang menggembar-gemborkan manfaat medis, sebaiknya lanjutkan dengan hati-hati.

Siapa pun yang memiliki masalah tidur terus-menerus harus berbicara dengan dokter, yang dapat menilai situasi mereka dengan baik dan menentukan apakah selimut warnadapat menjadi bagian yang efektif dari pendekatan pengobatan yang komprehensif.

Posting Komentar untuk "Manfaat yang Anda Dapatkan Menggunakan Selimut Warna"