Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menentukan Asuransi Jiwa dan Potensi Investasinya

Potensi investasi saat ini nampaknya berkembang seiring dengan kebutuhan persiapan di masa depan. Apalagi saat ini pandemi masih berlangsung. Tidak pasti kapan berakhirnya, sehingga masa depan kita dan anak-anak juga belum jelas.

Ketidak pastian bisa saja terjadi termasuk perlindungan diri terhadap hal-hal buruk yang mungkin saja menimpa kita, seperti sakit atau kecelakaan.

Itulah kenapa asuransi jiwa diperlukan untuk memberikan proteksi diri terhadap kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi.

Potensi Investasi dari Asuransi Jiwa

Pandemi membuat banyak ketidakpastian terjadi. Banyak hal yang berubah, termasuk rencana masa depan yang sudah disusun sebelum pandemi datang.

Tak heran jika banyak yang pada akhirnya mempersiapkan masa depan sedini mungkin lewat asuransi.

Trend asuransi ini terus meningkat seiring dengan perkembangan jaman yang masih dihinggapi pandemi. Hal ini menunjukkan bahwa perencanaan keuangan dianggap penting untuk mempersiapkan segala hal yang tak terduga.

Perencanaan keuangan inilah yang masuk dalam kategori investasi. Dimana kita menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk masa depan.

Uang investasi ini biasanya sudah dialokasikan diluar uang untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk uang darurat dan pendidikan anak. Niatnya memang untuk tabungan masa depan dan tidak diotak atik sampai waktunya tiba.

Potensi investasi ini sekarang ada di dalam asuransi jiwa yang memberikan proteksi diri untuk kejadian tak terduga di masa depan. Misalnya terjadi kecelakaan sampai meninggal dunia, maka nilai asuransi dapat diklaim untuk digunakan ahli waris melanjutkan hidup.

Apa sih Asuransi Jiwa itu?

Bagaimana Menentukan Asuransi Jiwa dan Potensi Investasinya

Asuransi jiwa adalah salah satu jenis asuransi yang memberikan perlinduangan terhadap jiwa seseorang dari kemungkinan kecelakaan sampai kehilangan nyawa.

Dalam hal ini, nasabah akan memproteksi dirinya dengan cara membayar premi dengan jangka waku tertentu yang diatur sepenuhnya di dalam polis.

Pemegang polis asuransi akan memperoleh uang pertanggungan yang lebih besar dari premi yang sudah disetorkan.

Dana asuransi jiwa inilah yang bisa dipakai sebagai investasi, sehingga dapat digunakan dengan baik oleh ahli waris untuk merencanakan keuangan di masa depan dengan lebih baik.

Bukan hanya itu, pembayaran premi juga dapat dikatakan sebagai upaya investasi kaena termasuk kegiatan menyisihkan dana untuk masa depan.

Cara Menentukan Asuransi Jiwa dan Potensi Investasinya

Sebelum menentukan membeli asuransi jiwa, sebaiknya nasabah mempertimbangkan beberapa hal terlebih dulu agar produk asuransi jiwa yang dipilihnya memberikan manfaat yang tepat guna. Pertimbangan yang dimasksud, diantaranya :

1. Tentukan Tujuan Keuangan

Tujuan keuangan sudah harus ditentukan di awal sebelum memutuskan untuk membeli produk asuransi. Hal ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan nilai perlindungan yang akan diterimanya nanti.

Apakah untuk membeli saham, untuk tabungan masa depan atau tujuan lainnya. Dengan begitu, nasabah bisa fokus untuk menginvestasikan uangnya lewat asuransi jiwa yang dipilih.

2. Pertimbangkan Biaya – biaya yang Menyertai

Perlu diketahui bahwa dalam produk asuansi jiwa ada biaya-biaya yang menyertai, seperti biaya akuisisi, biaya asuransi dan biaya lainnya yang disesuaikan dengan nilai perlindungan yang dipilih. 

Untuk itulah perlu mempelajari lebih lanjut mengenai jenis asuransi yang dipilih dan budget yang disiapkan.

3. Alokasikan Premi pada Potensi Investasi yang Tepat

Mengalokasikan premi pada jenis investasi tertentu adalah tindakan yang tepat dan cerdas. Solusi ini menjawab kebutuhan masyarakat akan perlindungan sekaligus perencanaan keuangan masa depan yang lebih baik.

Pilihlah dana investasi yang sesuai kebutuhan dan juga sesuai dengan profit risiko investasi yang dipunyai.

Apakah investasi saham yang memiliki risiko tinggi, namun memberikan dana investasi yang juga tinggi. Atau investasi lainnya yang memiliki risiko lebih rendah namun memberikan dana investasi yang stabil.

Menanggapi masalah ini, perlu kiranya kita mengetahui produk asuransi jiwa yang sekaligus memberikan manfaat potensi investasi di dalamnya. Kebutuhan seperti ini bisa didapat dari Asuransi jiwa BNI Life

Mengenal Asuransi Jiwa BNI Life

BNI Life adalah perusahaan asuransi yang menyediakan berbagai produk asuransi yang berguna untuk memberikan proteksi kepada nasabahnya. Termasuk di dalamnya asuransi jiwa, asuransi kesehatan, pendidikan, sampai syariah dan juga investasi.

Dalam menjalankan usahanya, BNI Life sudah mengantongi ijin usaha di bidang asuransi jiwa dari Menteri Keuangan dengan nomor 305/KMK.017/1997 yang dikeluarkan pada tanggal 7 Juli 1997. Artinya pengalaman BNI Life dalam memberikan kenyamanan dan perlindungan kepada nasabahnya, sudah terpercaya.

BNI Life memberikan manfaat asuransi sekaligus investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya. Tentukan saja produk investasi apa yang sesuai dengan kebutuhan dan layangkan bersama asuransi jiwa BNI Life. Aman dan tentunya terpercaya.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Menentukan Asuransi Jiwa dan Potensi Investasinya"