Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Software Attendance & Payroll Menguntungkan Bisnis Ritel?

Kini, di tahun 2021 terdapat kebutuhan besar bagi perusahaan untuk memanfaatkan aplikasi attendance & payroll di sektor ritel untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis. Software yang berguna dalam employee management seperti ini mengotomatisasi proses, mengoptimalkan alur kerja, dan pengelolaan efisiensi karyawan.

Terutama untuk sektor ritel semakin booming, sehingga memaksa bisnis menghasilkan untuk mengubah cara kerja sistem SDM.

Setiap pasar ritel berpusat pada kepuasan pelanggan, yang beranjak mulai dari memprioritaskan kebutuhan akan kepuasan karyawan.

Bagaimana Software Attendance & Payroll Menguntungkan Bisnis Ritel?

Itulah mengapa penting untuk memahami bagaimana attendance management software & payroll automation system dapat menguntungkan bisnis ritel dalam menawarkan kepuasan dan pengalaman terbaik kepada karyawan yang bekerja di sektor ritel.

Berikut adalah penjelasan kenapa bisnis ritel perlu software attendance & payroll Talenta dalam perspektif operasional bisnis ritel.

1. Tingkatkan Retensi Karyawan

Retensi karyawan adalah salah satu aspek yang paling diperhatikan dalam perusahaan manapun. Mengidentifikasi apa yang memotivasi karyawan untuk berkontribusi dalam meningkatkan proses sangat bergantung pada bagaimana mereka diperlakukan.

Anda dapat membuat analisis mendalam tentang pergantian karyawan melalui data analitik dari aplikasi attendance & payroll. Anda dapat menganalisis perilaku karyawan dengan membuat grafik dan bagan yang menunjukkan mengapa karyawan meninggalkan perusahaan.

Setelah Anda mengetahui alasannya, Anda dapat membuat program dan strategi, seperti wawancara atau survei melalui aplikasi tentang apa yang diharapkan karyawan dari perusahaan sejak fase orientasi, untuk meningkatkan retensi tenaga kerja.

Selain itu, sebaiknya lakukan survei untuk memahami faktor motivasi dan demotivasi karyawan sehingga karyawan mungkin tertarik untuk mengungkapkan kekhawatiran mereka.

2. Kelola Tenaga Kerja yang Beragam

Bisnis ritel menarik kandidat dari berbagai latar belakang. Oleh karena itu, penting untuk memahami kebutuhan mereka sehingga mereka dapat lebih berkontribusi pada kepuasan pelanggan.

Di sini, peran komunikasi sangat vital. Melalui sistem attendance & payroll yang cerdas, karyawan dapat berkomunikasi dan berkolaborasi dengan tim yang berbeda, dimanapun lokasinya. Pada gilirannya, tentu meningkatkan produktivitas.

Memperkenalkan fitur chat karyawan dalam aplikasi attendance & payroll sangat membantu dalam membuat karyawan satu sama lain berkomunikasi secara efektif. Tim HR dapat memberi dan menerima feedback dan mengetahui lebih banyak tentang minat karyawan.

3. Pelatihan Karyawan yang Efektif

Pelatihan dan pengembangan adalah inti dari sektor ritel. Karyawan diminta untuk terus memahami tren layanan pelanggan saat ini. Oleh karena itu, tampaknya relevan untuk berinvestasi dalam pelatihan karyawan untuk mengekspresikan kebutuhan Anda akan karyawan yang lebih baik.

Melalui software attendance & payroll, Anda dapat menawarkan atau memberi pengumuman kepada karyawan tentang berbagai kursus pelatihan untuk meningkatkan keterampilan karyawan. Dengan aplikasi, karyawan dapat mengisi melalui survei sehingga mendapat pelatihan dengan mudah sesuai yang mereka ajukan dalam aplikasi.

4. Jadwal Shift yang Tepat

Bekerja dalam shift adalah persyaratan yang tidak bisa dinegosiasikan di toko ritel mana pun. Bagaimana HR mengelola jadwal shift tanpa menghalangi proses lain? Jawabannya adalah sistem attendance yang cerdas.

Ketika Anda memiliki catatan karyawan, Anda dapat mengatur jadwal shift secara efektif dan otomatis dalam aplikasi. Karyawan akan diberitahu secara tepat mengenai jadwal mereka.

Sangat mudah bagi karyawan untuk menavigasi melalui aplikasi dari smartphone untuk mengetahui tentang waktu shift mereka. Selain itu, mereka dapat mengetahui dengan baik setiap perubahan shift yang dilakukan.

Singkatnya, manfaat software attendance & payroll bagi bisnis ritel:

  • Ritel di Indonesia adalah industri yang cepat yang biasanya memiliki tingkat pergantian karyawan yang tinggi. Talenta memudahkan proses boarding dan off boarding dan hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 menit untuk mengundang seorang karyawan!
  • Mempermudah memberi survei, pengumuman, dan pilihan pelatihan karyawan yang efektif.
  • Memastikan manajemen kinerja karyawan efisien.
  • Kelola cuti dan rencana bisnis Anda untuk periode jangka pendek dan panjang.
  • Jadwal shift yang diotomatisasikan.

Terlepas dari manfaat ini, software attendance & payroll tentu dapat meningkatkan sistem penggajian di organisasi ritel mana pun. Anda dapat memantau kehadiran, mengelola catatan cuti, dan memperbaiki setiap ketidaksesuaian sehingga Anda dapat memproses pembayaran tepat waktu.

Talenta adalah aplikasi attendance & payroll yang berfokus pada peningkatan produktivitas dengan memantau tugas-tugas HR dan penggajian serta mengurangi biaya operasional manapun yang diperlukan.

Posting Komentar untuk "Bagaimana Software Attendance & Payroll Menguntungkan Bisnis Ritel?"