Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Tips Berhemat Bagi Para Ibu Pekerja

Tidak peduli apa status Anda, berhemat merupakan salah satu elemen penting untuk menjaga agar situasi keuangan tetap stabil dan aman. Meski demikian, banyaknya kebutuhan harian terutama bagi orang-orang yang sudah berkeluarga terkadang membuat berhemat menjadi sulit untuk dilakukan.
 
7 Tips Berhemat Bagi Para Ibu Pekerja

Meski demikian, Anda para ibu pekerja tidak perlu khawatir. Berikut ini 7 tips yang bisa Anda lakukan agar tetap bisa berhemat tidak peduli bagaimana kondisi keuangan Anda saat ini.

1. Belanja bulanan secara online

Jika Anda termasuk orang yang impulsif saat belanja, cobalah untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari secara online. Dengan cara ini Anda bisa menahan diri untuk tidak berbelanja barang yang sebenarnya tidak diperlukan. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan diskon yang sering ditawarkan oleh situs belanja online.

2. Belanja pakaian saat off-season

Pakaian merupakan kebutuhan yang terkadang bisa sangat mahal. Agar tidak keluar terlalu banyak uang hanya untuk membeli baju baru, triknya adalah berbelanja saat off-season. Ketika off-season, barang akan cenderung jauh lebih murah sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak dana untuk pakaian.

3. Jangan merencanakan perjalanan keluarga saat musim liburan

Musim liburan adalah waktu yang sangat mahal untuk melakukan perjalanan. Harga tiket alat transportasi maupun penginapan akan meningkat drastis pada musim seperti ini. Jika Anda perlu melakukan perjalanan, ada baiknya memilih hari biasa misalnya pada hari kerja dan hindari hari-hari di akhir minggu.

4. Belanja dalam jumlah besar

Ketika belanja bulanan, berbelanjalah dalam jumlah besar sekaligus. Beberapa toko umumnya menawarkan harga yang jauh lebih murah jika Anda membeli barang tersebut dalam jumlah besar. Jangan ragu bertanya apakah ada diskon untuk pembelian dalam jumlah besar, jika ada, jangan ragu-ragu untuk memanfaatkannya.

5. Berhenti berlangganan TV kabel

Kini sudah banyak layanan penyedia siaran film yang menarik seperti Netflix, Hulu dan banyak lagi. Anda bisa memilih layanan streaming ini untuk menikmati hiburan film. Pasalnya, layanan ini cenderung lebih murah untuk jangka panjang karena biayanya yang lebih ekonomis dibandingkan dengan TV kabel.

6. Berhenti berlangganan layanan yang tidak perlu

Buatlah anggaran dana dan periksa apakah Anda memiliki biaya berlangganan untuk layanan tertentu. Jika jawabannya adalah iya, periksa lagi apakah layanan tersebut benar-benar Anda butuhkan ataukah hanya digunakan sesekali. Jika kenyataannya Anda tidak menggunakannya setiap saat, sekarang adalah saat yang tepat untuk berhenti langganan berbayar tersebut.

7. Memanfaatkan PayLater dan PayLater Card dari Traveloka

Gunakan PayLater dan PayLater Card jika perlu untuk transaksi tertentu. PayLater Card bisa digunakan di jutaan merchant di seluruh dunia baik secara online mupun offline. Selain itu, kartu ini bebas biaya tahunan, menawarkan cicilan yang ringan serta tanpa uang muka. Berbagai kemudahan ini #JujurGunaBanget untuk membantu Anda berhemat setiap hari bahkan saat sedang berlibur.

Nah, itulah tadi 7 tips yang bisa Anda lakukan untuk mulai berhemat setiap hari tak peduli apapun kondisi finansial Anda. Jadi, jangan ragu untuk berhemat mulai hari ini, ya!

Posting Komentar untuk "7 Tips Berhemat Bagi Para Ibu Pekerja"