Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Penting Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Sewa Mobil Belitung

Sewa Mobil Belitung -  Berlibur dengan mengendarai mobil memang sangat fleksibel dan menyenangkan, namun jika Anda berlibur ke daerah yang jauh Anda harus menyewa mobil. Sewa Mobil Belitung menjadi wajib saat Anda berlibur di Belitung, karena ada banyak tempat indah yang harus Anda kunjungi.

Belitung terkenal menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Daerah yang terkenal dengan sebutan Pulau Laskar Pelangi ini memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama pantainya. Maka akan lebih asik jika Anda berkeliling pulau Belitung dengan kendaraan mobil.

Tips Sewa Mobil Belitung

Tips Sewa Mobil Belitung

Sebelum Anda menyewa mobil di Belitung, Anda harus mengetahui beberapa tips dalam melakukan sewa mobil. Berikut beberapa tips yang bisa Anda catat.

1. Memilih Rental Mobil


Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja dengan mencari dan memilih rental mobil. Anda dapat mencarinya langsung di sekitar daerah wisata. Biasanya biro-biro perjalanan wisata juga menyediakan sewa mobil.

Jika Anda sulit untuk mencari sewa mobil langsung di sekitar wilayah Belitung, Anda bisa mencarinya dengan mesin pencari di internet. Anda bisa mengetikkan kata kunci Belitung Sewa Mobil untuk menemukan beberapa tempat penyewaan mobil di Belitung.

Bahkan Anda juga dapat mencari sesuai dengan kebutuhan Anda. Apabila Anda hanya dapat mengendarai mobil matic, dan Anda ingin mencari sewa mobil matic di Belitung maka Anda dapat mencari dengan kata kunci Sewa Mobil Matic Belitung, atau jika Anda membutuhkan mobil berukuran besar seperti mobil jenis elf, Anda dapat mengetikkan Sewa Mobil Elf di Belitung.

Beberapa tempat untuk merental mobil, membolehkan Anda untuk menawar harga. Namun, beberapa tempat penyewaan mobil juga menyediakan daftar harga yang pasti.

2. Mobil Yang Akan Di Sewa


Kapasitas dari sebuah mobil dapat Anda pilih. Mobil harus menyesuaikan kapasitas orang yang akan menaikinya. Untuk penumpang berjumlah 4 sampai 6 penumpang, Anda dapat memilih mobil Avanza, sedangkan untuk kapasitas yang lebih besar yaitu 6 sampai 7 penumpang, Anda dapat memilih mobil Innova.

Selain kapasitas tempat duduk, yang tidak kalah pentingnya adalah kapasitas mesin sebuah mobil. Bila Anda ingin sekedar berkeliling di dalam kota Belitung, mobil dengan kapasitas mesin 1000 cc seperti pada mobil Avanza dan city car lainnya sudah cukup untuk membawa Anda berkeliling menikmati kota Belitung.

Namun apabila Anda ingin mengunjungi daerah seperti daerah Belitung Timur atau daerah pantai Manggar, maka Anda membutuhkan mobil dengan kapasitas mesin 1500 cc. Lain lagi jika Anda ingin mengunjungi Pantai Teluk Gembira, Pantai Penyabong, atau Arum Dalu Resort di daerah Membalong, maka sebaiknya Anda menyewa kendaraan dengan kapasitas mesin 2500 cc.

3. Tarif Sewa


Tarif sewa mobil Belitung biasanya sudah ditentukan oleh pihak rental mobil. Tarif sewa biasanya memiliki beberapa pilihan, tergantung dari fasilitas yang ada. Tarif sewa bisa tergantung pada jenis mobil yang disewa. Selain itu waktu menyewa mobil juga mempengaruhi biaya sewa.

Tips Sewa Mobil Belitung

Berbeda lagi apabila Anda menyewa mobil dengan supir, maka harga sewa akan bertambah. Ada juga beberapa tempat persewaan mobil yang menyediakan tarif sesuai dengan rute tempat wisata yang dikunjungi.

4. Sopir


Jika Anda ingin menyewa mobil namun Anda tidak dapat mengendarai mobil atau Anda terlalu lelah untuk mengendarai mobil sendiri, maka Anda dapat menyewa mobil sekaligus supirnya. Biasanya terdapat persewaan mobil yang memiliki paket sewa yang sudah termasuk supir. Upah supir di daerah Belitung berkisar antara Rp. 100.000,- sampai dengan Rp. 150.000,- per 12 jam.

Perlu diingat, saat Anda menyewa mobil beserta supirnya, Anda juga harus menyediakan beberapa akomodasi, seperti konsumsi atau biaya sewa kamar untuk supir apabila dalam perjalanan Anda juga menginap di penginapan.

5. Paket Wisata


Jika Anda terlalu sibuk untuk memilih mobil atau pun mencari sendiri supir untuk perjalanan Anda, Anda dapat memilih beberapa paket wisata yang ditawarkan agen perjalanan wisata. Semua akomodasi dan segala fasilitas sudah diurus oleh agen perjalanan jadi Anda tidak perlu khawatir dalam mempersiapkan segalanya.
 

Sewa Mobil di inbelitung.com


Kelima hal di atas dapat Anda jadikan acuan bagi Anda sebelum melakukan sewa mobil Belitung. Sewa mobil terlengkap dapat Anda dapatkan di inbelitung.com. Berbagai paket wisata Belitung dan sewa mobil tersedia disana. Bermacam-macam jenis mobil tersedia sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tarif sewa juga beragam, Anda dapat menyesuaikan dengan budget liburan Anda. Sewa mobil dijamin berkualitas dan dijamin kenyamanannya.

1 komentar untuk "Tips Penting Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Sewa Mobil Belitung"

  1. Cocok di jadikan sebagai refensi. Nah untuk info rental mobil pengantin di bandung" dan sekitarnya anda bisa juga menggunakan layanan jasa ini.

    BalasHapus