Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BukuWarung: Aplikasi untuk Segala Peluang Usaha Rumahan

Tren pertumbuhan bisnis semakin pesat dari waktu ke waktu. Sampai hari ini, banyak orang telah memanfaatkan berbagai peluang usaha untuk memenuhi pendapatan sekaligus kebutuhan masyarakat. Jika Anda punya niat berbisnis dari rumah, sudah tahu produk atau jasa apa yang akan dijual?

5 Peluang Bisnis Rumahan

5 Peluang Bisnis Rumahan

Setiap usaha pasti memerlukan sarana untuk merangkum pemasukan dan pengeluaran, begitu pula dengan peluang usaha rumahan. BukuWarung mampu memenuhi segala bentuk pembukuan, termasuk beberapa bisnis rumahan yang patut Anda rintis berikut ini:

1. Catering

Sebagian besar ibu rumah tangga suka memasak. Hal ini dapat memicu gagasan untuk menjadikannya peluang bisnis yang bermanfaat. Anda dapat menyediakan catering yang hemat, sehat, dan higienis untuk membantu memenuhi gizi masyarakat.

Selain mengandalkan kerabat dan teman, Anda mampu melakukan promosi di media sosial. Contoh target pasar yang bisa menikmati hidangan catering adalah mahasiswa serta karyawan kantoran.

2. Produksi makanan ringan

Cemilan atau kudapan masih banyak dicari oleh konsumen. Mereka selalu menghadirkan makanan ringan untuk sekadar berbincang hingga acara penting lainnya. Manfaatkan sumber daya alam dan manusia untuk membuka sentra produksi makanan ringan.

Tidak hanya menjadi supplier bagi pedagang, Anda dapat menjualnya lewat e-commerce dan menyediakan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Hal ini dapat menjadi latar belakang ekspansi bisnis Anda.

3. Toko kelontong

Membuka warung sembako atau toko kelontong sendiri di rumah ternyata mampu menghasilkan banyak keuntungan. Anda dapat berperan sebagai penyedia pangan ecer maupun grosir. Meskipun mematok harga murah, akumulasi laba yang diterima tentu sangat besar.

Sediakan cukup biaya untuk menyetok barang kemudian catat keluar masuk keuangan secara cermat. Hal ini dikarenakan ada banyak barang yang akan dijual di toko kelontong. Beruntungnya, pembukuan jauh lebih mudah dan praktis lewat aplikasi BukuWarung.

4. Thrift shop

Bisnis menjual barang-barang bekas maupun secondhand semakin marak di kalangan anak muda. Tidak hanya menawarkan pakaian, ternyata Anda dapat memasarkan barang-barang antik. Ada banyak peminat serta target pasar yang menjanjikan di luar sana.

Saat Anda memutuskan untuk membuka thrift shop dan menjual baju-baju slow fashion, perlu diingat bahwa salah satu modal yang perlu disiapkan adalah biaya laundry. Customer sangat puas bila pesanannya datang dengan packing rapi dan aroma wangi.

5. Budidaya ikan hias

Penggemar dan kolektor ikan hias tidak pernah hilang dari waktu ke waktu. Ditambah lagi, nominal keuntungan penjualan ikan hias jenis tertentu juga cukup besar. Bila tertarik, Anda dapat memulai aktivitas pembudidayaan sendiri di rumah.

Beberapa bentuk modal yang harus disiapkan adalah induk ikan hias, bibit pembudidayaan, hingga pakan ikan.

Sejak awal sekali membangun suatu bisnis rumahan, Anda harus mampu menerapkan pembukuan pengeluaran harian. Tidak perlu khawatir harus mulai dari mana, miliki aplikasi BukuWarung sekarang dengan mendownload secara gratis dan dapatkan kemudahan mengatur keuangan dalam genggaman.

Posting Komentar untuk " BukuWarung: Aplikasi untuk Segala Peluang Usaha Rumahan"