Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Kenapa Investasi Bitcoin Paling Diminati

Dunia investasi crypto sempar gempar dengan lonjakan nilai Bitcoin selama pandemi yang terus naik. Kabar tersebut tentu saja membuat pelaku investor Bitcoin semakin semangat berinvestasi, karena keuntungan yang didambakan sudah di depan mata.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Bitcoin adalah mata uang kripto yang nilai fluktuasinya paling stabil. Permintaannya selalu tinggi, mengingat berbagai transaksi digital menggunakan Bitcoin sebagai alat transaksinya. Berbagai keuntungan yang dimiliki Bitcoin, menjadikannya primadona di dalam investasi crypto.

Mengenal Investasi Bitcoin

Investasi Bitcoin adalah investasi di pasar kripto yang menggunakan mata uang digital dari jenis Bitcoin sebagai asset kripto yang diperdagangkan. Bitcoin sendiri termasuk mata uang digital pertama kali yang diperkenalkan di dunia cryptocurrency dan terbukti membantu banyak transaksi digital di banyak negara.

Mata uang digital yang digunakan untuk investasi crypto sebenarnya tidak hanya Bitcoin saja. Masih ada banyak jenis mata uang lainnya yang juga diperdagangkan. 

Masalahnya tidak semua mata uang kripto memiliki nilai jual yang tinggi dan kualitas yang baik. Beberapa mata uang kripto yang terbukti berkualitas baik selain Bitcoin yaitu Bitcoincash, Ethereum, Dagocoin, Polkadot sampai Litecoin. Namun mata uang digital yang terbaik tetap disandang oleh Bitcoin.

Alasan Inevstor Memilih Bitcoin Sebagai Mata Uang Kripto yang Paling Diminati

Alasan Kenapa Investasi Bitcoin Paling Diminati

Tak bisa dipungkiri jika Bitcoin masih menjadi jawara dalam mata uang kripto yang digunakan dalam investasi Crypto. Selain bisa diperdagangkan, Bitcoin juga bisa digunakan sebagai staking crypto karena keuntungan yang didapat dari penambangannya juga lumayan banyak.

Selain itu Bitcoin juga memberikan biaya rendah untuk transfer digital dengan proses yang cepat. Perlindungan privasi pengguna pun terjaga dengan baik. Alasan lainnya diantaranya :

1. Harga Bitcoin Terus Naik Selama Pandemi

Data dari CNBC menunjukkan nilai Bitcoin sepanjang tahun 2020 mengalami kenaikan hingga 400%. Hal ini berkaitan dengan aktivitas digital yang semakin banyak dilakukan di masa pandemi. 

Sehingga permintaan terhadap Bitcoin pun semakin meningkat. Akibatnya nilainya semakin naik seiring semakin banyaknya permintaan Bitcoin di crypto investment platform.

Pada Agustus 2021, nilai Bictoin bahkan sudah mencapai Rp 1,4 milliar. Nilai ini sudah diprediksi sebelumnya oleh Dan Morehead selalu CEO dan Co-Chief dari Investment Officer yang ada di Pantera Capital. 

Angka yang fantastik kan. Inevstor Bitcoin tentu senang ketika transaksi Bitcoin berhasil, karena keuntungan yang didapatkan pasti sangat banyak.

2. Aktivitas Investasi Bitcoin Bisa Dilakukan 24 Jam

Jika investasi saham dibatasi waktu dalam mengaksesnya, maka investasi Bitcoin bisa dilakukan selama 24 jam nonstop. Tidak ada hari libur dalam memantau pergerakan nilai mata uang. Inilah yang menyebabkan banyak investor mengalihkan investasinya ke asset kripto yang lebih feksibel soal waktu.

Jumlah pelaku investasi Bitcoin yang dilaporkan Bappebti sampai saat ini sudah mencapai 4,2 juta investor. Angka ini bisa terus bertambah dari tahun ke tahun, mengingat investasi Bitcoin di Bitcoin Investment platform terus mengalami peningkatan.

3. Teknologi Bitcoin Terus Berkembang

Sejak kemunculannya pertama kali tahun 2009, Bitcoin sudah menunjukkan perkembangannya sebagai mata uang digital di dunia investasi crypto

Terbukti dengan adanya mata uang digital baru yang lahir dari pengubahan kode-kode tertentu milik Bitcoin. Contohnya Litecoin yang merupakan keturunan Bitcoin dengan keuntungan yang berbeda.

Pengembangan Bitcoin melalui pengubahan kode-kode matematika menjadi sesuatu yang lebih bernilai ini sudah berlangsung selama 12 tahun. Selama ini terlihat bahwa Bitcoin tetap jadi jawara di kelasnya. Posisinya tak tergantikan sebagai mata uang digital yang paling diidamkan.

4. Adopsi Bitcoin Terus Meningkat

Data pertukaran global seperti Blockchain menyebut jika pemilik Bitcoin di seluruh dunia saat ini sudah mencapai 100 juta pemilik. 

Belum lagi pembelian Bitcoin secara besar-besaran yang dilakukan beberapa perusahaan besar, seperti Square yang termasuk perusahaan pembayaran dari Amerika Serikat yang membeli Bitcoin seharga 50 juta dolar Amerika.

Perusahaan lainnya yaitu Microstrategy bahkan mengkonversikan 425 juta dollar Amerika ke dalam bentuk Bicoin. Fakta ini menunjukkan bahwa Bitcoin tetap menjadi mata uang yang selalu dicari dan diidamkan para investor crypto.

Keunggulan yang dimiliki Bitcoin membuat banyak investor berbondong-bondong meminangnya sebagai asset kekayaan masa depan yang menjanjikan.

5. Sentimen Pasar Selalu Positif Terhadap Bitcoin

Sentimen pasar terhadap perkembangan nilai Bitcoin selalu positif. Terbukti saat nilainya turun, ternyata beberapa investor justru menggunakannya untuk membeli Bitcoin dan memasuki Bitcoin investment platform untuk melakukan transaksi.

Membeli Bitcoin saat nilainya turun, membuat banyak investor baru bermunculan. Setelah itu mereka memperdagangkan Bitcoin sehingga nilainya kembali naik. Perputaran ini terus terjadi, sehingga permintaan pasar kripto terhadap Bitcoin tetap meningkat. Masa depannya pun selalu bagus.

Investor pemula bisa melakukan transaksi Bitcoin di Tokenomy. Sebuah Bitcoin investment platform terpercaya yang mengolah perdagangan Bitcoin dengan aman dan nyaman.

Selain transaksi kripto, pengguna juga bisa melakukan staking crypto menggunakan Bitcoin dengan nilai imbalan yang lumayan banyak.

Sebagai platform kripto milik Tennet Technologies Inc yang terdaftar di Labuan, Malaysia, Tokenomy sudah mengantong ijin legalitas dari Labuan Financial Services and Security Act 2020 (LFSSA).

Keamanan transaksi di Tokenomy dapat dipertanggung jawabkan dengan adanya metode Know Your Customer (KYC) yang diperkuat. Selain itu adanya pengawasan terhadap peraturan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU-PPT) yang dilakukan secara berkala.

Investasi Bitcoin di Tokenomy, terbukti aman dan menguntungkan.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Investasi Bitcoin Paling Diminati"