Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Puncak Bogor

Kamu tertarik untuk berwisata ke Puncak Bogor? Keanekaragaman tempat wisata di Puncak ini selalu ramai dikunjungi terutama saat hari libur. Puncak Bogor terletak di Kabupaten Cianjur dan Bogor, kawasan ini memiliki suhu yang sejuk dan nyaman, berhawa khas pegunungan karena letaknya yang berada di dataran tinggi.

Sebagian besar kawasan Puncak merupakan bagian dari Taman Nasional Gede Pangrango (Taman Nasional Gunung Gede Pangrango). Puncak kerap menjadi tujuan “pelarian” warga Jakarta yang mencari suasana tenang.

Di Puncak Bogor ini tidak hanya menyajikan tempat wisata dan tempat kuliner menarik, namun juga menyediakan villa atau hotel yang bisa dijadikan sebagai tempat singgah atau beristirahat. Jika kamu ingin menginap di penginapan mewah, kamu bisa mencari penginapan hotel bintang 5 di Bogor.

Namun, jangan khawatir, penginapan di Puncak Bogor ada juga yang murah, lho! Kamu bisa mencoba villa murah di Puncak untuk staycation bersama keluarga atau sahabat kamu.

5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Puncak Bogor

Perlu kamu ketahui bahwa, perkebunan teh bukan satu-satunya objek wisata yang mempesona di Puncak. Setiap sisi kawasan ini terlihat sangat indah, apalagi dengan pemandangan alam pegunungan dan cuaca yang menyejukkan. Namun, tak ada salahnya mengunjungi salah satu destinasi wisata Puncak berikut ini!

1. Taman Safari Indonesia

Taman Safari Indonesia masih menjadi tempat favorit pengunjung dan anak-anaknya untuk mengenal berbagai satwa dan habitatnya. Destinasi ini tidak jauh berbeda dengan kebun binatang pada umumnya. Hanya saja di kebun binatang hewan-hewan tersebut dikurung di dalam kandang, sedangkan di Taman Safari mereka bebas berkeliaran.

Kamu diharuskan berkeliling menggunakan kendaraan pribadi dan tidak diperbolehkan berinteraksi dengan satwa liar. Namun, kamu juga bisa memilih paket wisata yang ditawarkan di sini, seperti Safari Sore, Safari Malam, dan Istana Panda. Akan sangat menyenangkan untuk berjalan-jalan di sekitar Taman Safari di malam hari!

Jika 1 hari tidak cukup untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, kamu sangat direkomendasikan untuk mencari villa murah di Puncak dan menginap selama beberapa hari disana.

2. Taman Bunga Nusantara

Destinasi selanjutnya adalah Taman Bunga Nusantara. Taman ini merupakan salah satu tempat menarik di Puncak karena kamu bisa menemukan berbagai macam bunga dengan warna yang indah di area seluas 35 hektar.

Taman Bunga Nusantara terbagi menjadi beberapa area. Taman Air menghadirkan beragam bunga yang hidup di air; Taman Mawar akan menunjukkan keindahan bunga mawar; Taman Prancis dirancang dengan konsep renaissance.

Tidak cukup 1 hari untuk berfoto dan berwisata di tempat ini? Ada beberapa penginapan mewah yang bisa kamu coba salah satunya adalah beberapa hotel bintang 5 di Bogor yang letaknya tidak jauh dari Taman Bunga Nusantara.

3. Taman Wisata Matahari

Rekomendasi tempat wisata terbaik ketiga di Puncak Bogor adalah Taman Wisata Matahari. Tempat wisata ini menyediakan fasilitas wisata keluarga ini sangat ramah anak karena penuh dengan atraksi berbasis edukasi yang menyenangkan. 

Kamu dapat mengajak anak-anak untuk mencoba wahana air yang menantang, wahana petualangan yang memacu adrenalin, permainan yang menyenangkan, dan atraksi edukasi yang penuh dengan pengetahuan.

Selain itu, Taman Wisata Matahari juga menyediakan fasilitas lain untuk menunjang kemudahan dan kenyamanan kamu dalam beraktivitas. Terdapat mushola, gazebo untuk istirahat sejenak, restoran untuk mengisi perut, dan aula untuk mengadakan acara pribadi atau bisnis. Di area ini kamu akan menemukan beberapa villa murah di Puncak yang cocok sebagai tempat staycation kamu.

4. Kebun Raya Cibodas

Siapa yang tidak tahu dengan tempat wisata yang satu ini? Kebun Raya Cibodas telah melengkapi koleksi tanaman dengan menanam pohon sakura sejak tahun 1971. Setidaknya ada 435 pohon khas Jepang yang bisa kamu temukan di Kebun Raya Cibodas. 

Pohon sakura yang ditanam di taman ini kabarnya lebih megah dari pohon sakura di negara asalnya. Pasalnya, bunga sakura mekar setiap musim semi hanya di Jepang. Sementara itu, bunga cantik ini akan mekar dua kali dalam setahun di Indonesia. Menarik, bukan?

5. Melrimba Garden

Tempat wisata terbaik yang terakhir adalah Melrimba Garden. Taman wisata ini menyongsong konsep unik dan instagramable. 

Melrimba Garden dibangun di atas lahan seluas lima hektar, Melrimba Garden menawarkan berbagai jenis wisata, mulai dari wisata taman, atraksi anggrek bulan, taman bermain lengkap dengan berbagai wahana adrenalin yang seru dan menantang. 

Tentunya, kamu bisa menemukan beberapa villa murah di Puncak, tepatnya di area Melrimba Garden untuk istirahat dan singgah sementara waktu.

Nah, dari ke 5 rekomendasi tempat wisata terbaik di Puncak Bogor tersebut, tempat mana yang ingin pertama kali kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat?

Posting Komentar untuk "5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Puncak Bogor"