Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Ide Kerja Sampingan Gen Z dengan Modal Minim

Info Viral : Seiring dengan perkembangan teknologi saat ini membuat gen Z dapat melakukan berbagai pekerjaan tambahan atau biasa disebut sebagai freelancer.

Ada berbagai pekerjaan sampingan yang dapat dilakukan secara online oleh mereka para gen Z. Mulai dari sebagai konten creator sampai menjadi penulis lepas. Berikut beberapa freelance yang dapat dilakukan dari rumah.

Kerja Sampingan Di Rumah Sumber Penghasilan Tambahan

Satuviral Kerja Sampingan Di Rumah Sumber Penghasilan Tambahan

Perkembangan teknologi saat ini meningkat sangat pesat mengikuti dengan lahirnya gen Z. Tak heran gen yang satu ini dipenuhi dengan mereka yang sangat memahami cara kerja teknologi.

Melalui satuviral.com berikut beberapa pekerjaan sampingan untuk pelajar yang bisa dilakukan oleh siapa saja dari rumah.

Content Creator

Canggihnya teknologi juga mempengaruhi penggunaan media sosial di seluruh dunia, bahkan tercatat ada 191 juta orang di Indonesia yang aktif menggunakan media sosial pada awal 2022.

Untuk itu anda perlu menggunakan peluang tersebut untuk menghasilkan uang tambahan bahkan sampai menjadi sumber pemasukan utama dengan hanya bermodalkan handphone.

Kerja sampingan online lewat hp ini dapat anda lakukan dengan cara membuat video yang bermanfaat dan menyenangkan bagi masyarakat luas.

Anda dapat membuat berbagai macam konten, mulai dari tutorial makeup, resep makanan, sampai berita viral terkini.

Setelah mendapatkan kepercayaan dan cinta dari masyarakat, anda bisa mulai membuka endorse sampai menjadi brand ambassador berbagai brand perusahaan.

Desain Grafis

Jika anda memiliki bakat dan minat di bidang menggambar juga mendesain, anda dapat mencoba pekerjaan sampingan yang satu ini

Umumnya desain grafis lepasan dibayar sesuai dengan rate harga yang ditetapkan juga tingkat kesulitan dari desain yang akan dibuat.

Anda bisa membantu berbagai brand maupun personal yang membutuhkan desain untuk logo usahanya. Selain itu anda juga dapat membuat cover buku, pamflet, infografis, bahkan sampai mendesain presentasi.

Penulis Lepas

Selanjutnya, anda dapat menjadi seorang penulis lepasan. Ada banyak perusahaan yang menyediakan lowongan kerja sampingan di rumah sebagai seorang penulis.

Bahkan anda dapat menjadi seorang penulis artikel lepasan dengan mengajukan tulisan mengenai info viral ke berbagai website berita.

Dengan menulis berita viral, nama anda akan menjadi terkenal sebagai seorang penulis dan sangat memungkinkan untuk anda mendapatkan pekerjaan tetap sebagai penulis dengan bayaran yang tinggi.

Kesimpulan

Itu dia beberapa pekerjaan sampingan yang dapat anda lakukan dari rumah dengan bermodalkan gadget. Anda dapat memilih salah satu pekerjaan tambahan yang sesuai dengan kemampuan anda.

Untuk info freelance dan berbagai berita lainnya, anda dapat mengunjungi situs satuviral.com

Posting Komentar untuk "3 Ide Kerja Sampingan Gen Z dengan Modal Minim"