Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Kredit HP Lebih Menguntungkan Dibandingkan Beli Tunai!

Butuh smartphone atau HP buat kebutuhan kerja, tetapi uang untuk membelinya belum cukup? Jangan bingung, sekarang Anda bisa ambil kredit HP yang ditawarkan sejumlah platform terpercaya seperti Traveloka Paylater. Layanan ini memungkinkan Anda membeli smartphone dengan cara kredit atau mencicil sesuai kemampuan.

Mengapa kredit smartphone lebih menguntungkan?

5 Alasan Kredit HP Lebih Menguntungkan Dibandingkan Beli Tunai!

Beberapa orang menganggap membeli smartphone secara tunai lebih menenangkan. Tak ada tunggakan yang menanti setiap bulannya. Namun, kredit kini sudah semakin dimudahkan dengan perkembangan layanan dari platform yang menyediakannya. Sehingga Anda tak akan pusing melunasi cicilan, karena jumlahnya tergolong ringan.

Adapun alasan-alasan yang membuat kredit smartphone lebih menguntungkan dibandingkan beli tunai adalah:

1. Memudahkan perputaran modal

Anda yang sedang merintis bisnis pasti pusing mengatur modal awal yang masih terbatas. Alokasi dana juga tak boleh dilakukan sembarangan untuk mengantisipasi kebutuhan tak terduga. Maka dari itu, membeli smartphone dengan cara mencicil atau kredit direkomendasikan. Pasalnya, Anda tak bakal mengeluarkan biaya besar di awal, sehingga bisnis tetap bisa berjalan.

Selama masa kredit berlangsung, Anda dapat memanfaatkan smartphone untuk mengembangkan bisnis agar penghasilan bertambah. Alhasil bukan hanya cicilan yang lunas tepat waktu, bisnis juga akan semakin sukses sesuai target yang Anda tetapkan.

2. Mencegah penggunaan dana darurat

Sesuai penamaannya, dana darurat hanya boleh dikeluarkan saat Anda menghadapi situasi urgen yang mendesak pengeluaran pada saat itu juga. Jika membeli smartphone bukan termasuk ke dalam kategori tersebut, sebaiknya hindari penggunaan dana darurat. Manfaatkan layanan kredit untuk mencegah pengeluaran besar dalam satu waktu.

Menyalahgunakan dana darurat akan membuat Anda panik dan bingung di kemudian hari. Pada kasus terburuk, Anda malah harus menjual smartphone untuk melunasi pembayaran. Lain ceritanya kalau Anda mengambil kredit HP, sebab dana darurat tak tersentuh sama sekali.

3. Membantu pengaturan anggaran bulanan

Alasan selanjutnya yang membuat kredit smartphone diperhitungkan adalah kemudahan dalam mengatur anggaran bulanan. Ketika mencicil, pos-pos pengeluaran tak akan mengalami perubahan drastis. Anda hanya tinggal menyesuaikan pos pengeluaran mana yang perlu dikurangi atau ditahan sementara untuk membantu pembayaran smartphone.

Bukan hanya berpengaruh pada anggaran bulanan sehari-hari, cash flow bisnis juga akan lancar seumpama Anda membeli smartphone secara kredit. Bujet dapat dialokasikan untuk pengeluaran yang diperlukan dan bisnis bakal berjalan lancar.

4. Membentuk skor kredit yang positif

Bukan hanya pada anggaran bulanan dan cash flow bisnis, mengkredit pembelian smartphone secara tak langsung membentuk skor kredit positif. Skor atau penilaian kredit mengacu pada sistem perbankan atau lembaga pembiayaan untuk menentukan kelayakan seseorang mengambil pinjaman. Skor ini juga yang akan menilai data seperti riwayat transaksi hingga ketepatan pembayaran tagihan.

Skor kredit yang bersih dari masalah akan memudahkan Anda mengambil pinjaman berikutnya. Dalam hal ini, cicilan smartphone dapat membantu Anda membentuk skor kredit yang bagus di mata perbankan maupun lembaga pembiayaan.

5. Membantu mengutangi beban pikiran

Dalam proses menabung, tak jarang Anda dihadapkan pada kebutuhan yang mendadak harus dipenuhi. Akibatnya, uang yang semestinya digunakan untuk beli smartphone malah tak kunjung bertambah. Kalau begini terus, smartphone yang dibutuhkan tak dapat Anda beli dalam waktu terdekat dan menunda banyak pekerjaan.

Untuk mengantisipasi kejadian seperti ini, opsi kredit menjadi solusi yang dapat diambil. Memang setiap bulannya ada uang yang dikeluarkan buat membayar cicilan. Akan tetapi, Anda akan lebih tenang mengurus bisnis menggunakan smartphone tersebut.

Seperti yang disinggung, Traveloka Paylater merupakan layanan yang direkomendasikan untuk memudahkan pemmbayaran smartphone dengan cara kredit. Mengapa demikian? Paylater sudah menyediakan metode pendaftaran online yang praktis, sehingga pengajuan dapat dilakukan secepat mungkin.

Limit awal yang disediakan juga menyentuh maksimal Rp10 juta, bahkan Anda dapat mengambil limit dari luar Paylater. Cocok buat ambil kredit smartphone, bukan? Kalau Anda belum pernah memakainya, silakan pelajari panduan yang tersedia atau hubungi customer service mereka. Dengan begitu, Anda bisa segera memperoleh smartphone yang selama ini didambakan melalui kredit HP terjangkau dan tentunya tepercaya.

Posting Komentar untuk "5 Alasan Kredit HP Lebih Menguntungkan Dibandingkan Beli Tunai!"